Jembatan Darurat Dusun Tengah Dibangun

LUBUK SANDI, bengkuluekspress.com – Pasca diterjang banjir, jembatan di Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi yang putus akan segera dibangun jembatan darurat. Pembangunan menggunakan dan Bantuan Tidak Terduga (BTT) tanggap darurat bencana alam.

Kepala Pelaksana BPBD Seluma, Arben Muktiar MSi membenarkan bahwa pembangunan jembatan darurat tersebut menggunakan anggaran belanja tak terduga (BTT) tanggap darurat yang memang sudah di alokasikan dari APBD Seluma tahun 2021.

“Iya dari BTT. Untuk jembatan dusun tengah saat ini masih dalam proses persiapan bahan-bahan untuk pembangunan jembatan darurat. Saya masih kordinasi ke desa, camat dan TNI,” ujarnya.

Lanjutnya, dipastikan hari ini(kemarin 21/7) sudah dimulai pemasangan, secara kerja bhakti Pemkab Seluma, TNI Polri, dan Masyarakat.

“Saya mewakili pak Bupati, mohon maaf, sejak bencana jembatan putus sampai saat ini belum maksimal dalam pelaksanaanya. Kami masih menyiapkan bahan dan lahan untuk pekerjaan jembatan tersebut. Kita pastikan waktu 14 hari pekerjaan tersebut sudah selesai,” tutup Arben. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*