Jembatan Darurat di Benteng Dikeluhkan Masyarakat

Bakti/BE
DARURAT : Warga saat melintasi jembatan darurat di Desa Sidodadi, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Benteng, Jumat (18/6).

BENTENG,bengkuluekspress.com – Kondisi jembatan darurat di Desa Sidodadi, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dikeluhkan masyarakat sekitar serta pengguna jalan. Kondisi jalan yang licin dan berlobang seringkali membuat pengemudi terpeleset.
“Kami harap, jembatan darurat ini diperhatikan keamanannya. Permukaan jalan juga jangan sampai terlalu licin dan membayakan orang lain,” kata Camat Bang Haji, Iswahyudi SSos saat melintasi jembatan darurat itu.

Dikatakan Iswahyudi, jembatan darurat yang terbuat dari kayu dan papan tersebut juga sudah mulai rapuh. Ada beberapa balok yang tampak patah dan retak.
“Yang rusak harus segera diperbaiki. Jangan sampai ada motor dan mobil yang masuk ke sungai dibawah jembatan darurat,” tandasnya.

Diketahui, jembatan darurat dibangun oleh kontraktor pelaksana yang saat ini sedang membuat jembatan permanen di Desa Sidodadi. Pembangunan jembatan permanen bersumber dari dana BNPB RI untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan membuat akses jalan terputus.
“Saya sudah sampaikan ke kontraktor agar jembatan darurat selalu di cek. Jangan sampai membahayakan pengendara,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Benteng, Samsul Bahri SSos MM.(135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*