Jembatan dan Jalan Rusak Berat

jembatan cindo mandi rusak berat
IST/Bengkulu Ekspress
MEMPRIHATINKAN: Inilah kondisi jembatan menuju Desa Cinto Mandi yang sangat memprihatinkan lantaran tak kunjung di perbaiki.

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress– Warga Desa Cinto Mandi, Pino Raya mengeluhkan kondisi jalan dan jembatan menuju desa mereka. Pasalnya kondisinya sangat memprihatinkan. “Kondisi jembatan dan jalan ke desa kami rusak parah,” keluh Hakimin sekretaris Desa Cinto Mandi.

Hakimin mengatakan, jembatan dan jalan tersebut dibangun sekitar belasan tahun lalu. Bahkan jembatan dan jalan rusak sudah sekitar 10 tahun lalu. Hanya saja hingga saat ini sepertinya luput dari pantauan Pemda Bengkulu Selatan. Terlebih lagi saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga jalan akan semakin licin sedangkan lantai jembatan yang terbuat dari papan akan semakin lapuk.



“Kami sangat mengharapkan pemda Bengkulu Selatan dapat mendengarkan keluhan warga kami dengan menggangarkan dana pembangunan jalan sepanjang 2 km dan membangun jembatan permanen pengganti jembatan yang rusak tersebut,” harap Hakimin.

Irdian, salah satu warga setempat menuturkan, dengan kondisi jalan yang rusak, selama ini sudah banyak sepeda motor yang terjatuh, sebab jalan licin. Bahkan ada juga sepeda motor yang bannya terperosok di lantai jembatan. Dirinya juga sangat berharap jembatan dan jalan ke desanya segera dibangun.

Sebab jalan dan jembatan tersebut satu-satunya akses warga menuju jalan raya. “Kami juga warga Bengkulu Selatan tolong kami diperhatikan,” jerit Irdian. (369)