Jembatan Amen Belum Diperbaiki

1

AMEN,BE – Hingga saat ini, aktiiftas sehari-hari warga di Desa Suka Marga Kecamatan Amen baru difasilitasi dengan jembatan gantung saja. Jembatan ini menjadi akses penting dan satu-satunya sarana bagi warga Amen yang mayoritas petani menuju sawah mereka. Ironisnya jembatan yang dibangun sejak 5 tahun lalu kini dalam kondisi rusak parah dan belum juga diperbaiki. Jembatan itu terkesan dibiarkan saja rusak, dengan kondisi tiang jembatan sudah berkarat dan lapuk, serta papan alas jembatan sudah banyak lepas.
Kepala Desa Sukamarga Kecamatan Amen, Rody Aman kepada BE kemarin, menjelaskan, jembatan gantung desa mereka itu umurnya sudah lebih dari 5 tahun.
”Ya, jembatan memang sudah mulai terlihat berkarat, baik besi lantai, maupun besi-besi tiang jembatan tersebut juga sudah berkarat.Begitu juga dengan papan lantai jembatan,saat ini sudah mulai rapuh dan banyak yang copot. Papan lantainya sudah mulai rusak juga,” lanjut Rody.
Rody menuturkan, saat ini desa Amen sudah dapat bantuan sosial untuk mengganti papan lantai jembatan tersebut. Papannya juga sudah dibeli dan tinggal memasangnya saja. Namun, dengan bantuan itu jembatan hanya bisa diperbaiki seadanya, tidak akan bertahan lama.
Rody menambahkan, warganya berharap Dinas PU Lebong bisa membangunkan jembatan beton permanen, sehingga jembatan bisa diakses oleh kendaraan roda 4. “Nah ini tentunya bisa lebih memudahkan untuk mengangkut hasil pertanian warga. Kendaraan juga bisa lebih nyaman dan aman saat melintasi jembatan,” imbuh Rody.(777)