Jemaah Haji Turun di Kantor Bupati

MENANTI PULANG - Jemaah haji asal Kabupaten Benteng di Arab Saudi, Makkah jelang kepulangan ke tanah suci, Kamis
IST/Bengkulu Ekspress
MENANTI PULANG : Jemaah haji asal Kabupaten Benteng di Arab Saudi, Makkah menununggu jadwal pulang ke tanah air, Kamis (30/8).

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Setelah menunaikan rangkaian ibadah haji, para jemaah asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan segara kembali ke tanah air. Sesuai dengan rencana, pemulangan jemaah haji akan dibagi menjadi 2 (dua) kelompok. Yakni kelompok terbang (kloter) 9 pada tanggal 6 September dan rombongan kloter 10 embarkasi Padang yang akan tiba di Provinsi Bengkulu pada tanggal 7 September 2018.

“Karena jemaah haji asal Kabupaten Benteng terbagi atas 2 kloter, kepulangan mereka juga terbagi menjadi 2 kelompok. Ada yang pulang pada tanggal 6 dan ada yang tanggal 7 September,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng, Drs Sipuan.

Lebih lanjut, Sipuan menjelaskan, semua jemaah akan diturunkan ke halaman kantor Bupati Benteng di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi.

“Keluarga jemaah tidak perlu khawatir untuk menjemput ke asrama haji. Sebab, jemaah haji akan diturunkan di halaman kantor Bupati Benteng,” paparnya.

Sejauh ini, sambung Sipuan, semua jemaah haji telah selesai menunaikan rangkaian ibadah puncak dan hanya menanti waktu kepulangan. Hanya saja, sebelum hari keberangkatan, semua jemaah diberikan kesempatan untuk melakukan tawaf pamit. Yakni, sebanyak 79 orang jemaah haji di kloter 10 dan 10 orang jemaah haji yang tergabung dalam kloter 9. “Saat ini, semua jemaah haji khusuk menunaikan ibadah salat lima waktu,” pungkas Sipuan.(135)