Jemaah Haji Pulang 14 Oktober

Rapat persiapan sambut jemaah hajiMUKOMUKO, BE –  Jika tak ada aral melintang, Selasa (14/10) mendatang, 138 jamaah haji Kabupaten Mukomuko dijadwalkan tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu. Selanjutnya akan langsung menuju “Kapuang Sakti Ratau Batuah” melalui jalur darat.
“ Insya Allah 14 Oktober sekitar pukul 15.00 WIB jmaah haji kita tiba di Mukomuko,” kata Kepala Bagian Kesra Setdakab Mukomuko, H Anshari.
Ratusan jemaah itu akan disambut di dua titik. Yakni diwilayah Kecamatan Ipuh dan rumah dinas (Rumdin) bupati.  Sekitar 40 jemaah  turun di Kecamatan Ipuh. Karenakan puluhan jemaah itu berdomisili di wilayah tersebut dan dengan pertimbangan jarak tempuh yang cukup jauh jika jemaah itu harus bolak balik ke pusat ibukota kabupaten terlebih dulu lalu berangkat lagi menuju Ipuh.
”Hanya 40 jemaah yang akan diturunkan di Ipuh, selebihnya  disambut di rumdin bupati di Kecamatan Kota Mukomuko,” jelasnya.
Hingga kemarin, kata Anshari, kondisi para jamaah dalam keadaan sehat. Pun demikian dengan adanya beberapa jamaah pada saat melaksanakan ibadah di tanah suci kesehatannya terganggu. Namun, jemaah itu kondisinya  sudah dalam keadaan membaik dan siap untuk berangkat menuju tanah air  bersama ratusan jemaah lainnya. Penyambutan para jemaah haji sudah disiapkan. Pemkab Mukomuko juga melibatkan pihak-pihak terkait termasuk pihak kepolisian.
”Untuk persiapan tidak ada masalah. Kita doakan saja bersama seluruh jemaah kita tiba di Mukomuko dan bertemu dengan keluarga serta sanak famili dalam keadaan sehat,” ajaknya. (900)