Jemaah Haji Disambut di Masjid Agung

haji
IST/Bengkulu EkspressĀ 
Jemaah haji asal Provinsi Bengkulu mulai kembali ke tanah air, Senin (3/9 pagi.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Bengkulu Utara sudah melaksanakan rapat terkait kepulangan jemaah haji di tingkat provinsi dan dilanjutkan rapat di tingkat Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara, H Heriansyah SAg melalui Kasi Haji dan Umroh, Drs H Tirta Winata mengatakan, sesuai dengan hasil rapat tentang persiapan pejemputan, seluruh jemaah haji rencananya akan disambut di Masjid Agung Baitul Makmur Kecamatan Arga Makmur.



“Kita sudah melibatkan kompenen-komponen terkait seperti kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan tentunya Kemenag. Kita libatkan semuanya menjemput jemaah haji,” katanya.

Jadwal kepulangan jemaah haji dari tanah suci Mekkah pada tanggal (5/9) besok dan dijadwalkan pulang tiba di Kabupaten Bengkulu Utara pada Kamis (6/9).Tirta menambahkan, biasanya jemaah haji Bengkulu Utara akan tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu berkisar pukul 07.15 WIB dan setelah itu semuanya akan masuk ke asrama haji terlebih dahulu, dan setelah itu baru jemaah haji akan berangkan ke daerah mereka masing-masing dengan menggunakan bus.

“Khusus jemaah haji asal Kabupaten Bengkulu Utara akan diturunkan serta disambut di Masjid Agung, di sanalah keluarga akan melakukan penjemputan. Kita tetap bersyukur jemaah kita sampai saat ini secara umum dalam kondisi yang sehat dan telah menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. Kita berharap menjadi berkah untuk kita semua, terutama untuk Kabupaten Bengkulu Utara ini,” imbuhnya.(cw1)