Jemaah Haji Diminta Ciptakan SDM Beriman


Wabup BU, Arie Septia Adinata SE MAP saat menyampaikan sambutan kepada jemaah haji, kemarin.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Kepulangan jemaah haji asal Bengkulu Utara (BU) yang tergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Padang tiba di Bengkulu Utara, kemarin (28/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Kedatangan jemaah haji ini disambut Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP di Balai Daerah. Jemaah haji yang pulang dalam kloter 12 ini berjumlah 30 orang. Awalnya berjumlah 31, namun satu jemaah meninggal dunia di Mekkah saat menunaikan haji. Jemaah tersebut bernama Mirah Sadri, warga desa Air Baus kecamatan Hulu Palik.

Dalam sambutannya, Wabup Arie Septia Adinata SE MAP mengatakan ia sangat bersyukur karena para jemaah telah pulang ke tanah air dengan sehat dan selamat.  Ia berharap jemaah haji dapat menerapkan dan mengaplikasikan hal-hal baik selama berhaji. Serta para jemaah haji semuanya dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Allhamdulilah para jemaah haji kita di kloter 12 tiba dengan selamat dan sehat. Jemaah haji ini merupakan bagian masyarakat Bengkulu Utara. Jadi saya harap bisa mengaplikasikan apa yang sudah dijalankan. Agar dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang beriman dan berakhlak yang lebih baik di tengah masyarakat lainnya” kata Arie.

Selain itu Arie, juga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya dua orang jemaah haji Bengkulu Utara yang meninggal di Mekkah. Yaitu Ibu Saleha di kloter 11 dan Ibu Mirah Sadri dari kloter 12.



 

“Kita turut berbela sungkawa kepada yang mendahului di tanah suci. Kepada keluarga semoga diberikan ketabahan dan kesabaran. Dan semoga yang wafat tersebut menjadi haji yang makbrur, serta amal ibadahnya diterima disisi Allah,” tandasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*