Jelang Tes CPNS 2018, Polda Bengkulu Warning Waspada Penipuan

kabid humas polda bengkuluBengkulu, bengkuluekspress.com – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno S Sos MH, meminta masyarakat, khususnya masyarakat Bengkulu, lebih berhati-hati agar tak tertipu dalam masa penerimaan CPNS 2018. Mengingat penipuan kerap terjadi menjelang menerimaan CPNS dengan berbagai macam modus.

Menurut Kapolda, menjelang pendaftaran penerimaan PNS nanti masyarakat jangan mempercayai pihak manapun yang mengiming-imingi dapat meloloskan dalam tes CPNS dengan memberi sejumlah uang.

“Kalau ingin menjadi pegawai negeri, ya sekolahnya dari awal harus bagus. Bukannya memberi uang untuk jadi PNS. Sekali lagi jangan pernah percaya pada orang yang katanya bisa meluluskan jadi PNS,” ungkap kapolda saat ditemui bengkulu ekspress.com, Selasa (27/03/18) di Polda Bengkulu.

Warning tersebut disampaikan terkait rencana pemerintah kembali membuka penerimaan CPNS pada Juni 2018. Dengan pegawai yang dibutuhkan mayoritas guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis dan sejumlah tenaga ahli lainnya. (IMN)