Jelang Ramadhan, Polres Bengkulu Amankan Miras dan Penjudi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menjelang bulan puasa Ramadhan, jajaran Polres Bengkulu menggencarkan operasi penyakit masyarakat selama empat belas hari kedepan. Seperti malam tadi yang dilakukan Polres Bengkulu menyasar warung remang-remang yang masih buka di Jalan Citanduy Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkul.

Dari Ops Pekat yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Yusiadi SIK dan Kanit Pidum Ipda ayang Putra Pratama itu, polisi menyita puluhan botol minuman keras. Petugas juga menggelandang para pemilik warung ke Mapolres untuk dimintai keterangan, yakni SA (48) dan MR (20).

“Pemilik warung kita minta tutup selama menjelang bulan Ramadhan. Dari dua warung reman-remang yang didatangi, petugas menyita 1,5 liter tuak, 14 botol bir putih, dan 8 botol bir hitam,” kata Yusiadi dalam keterangannya kepada pers, Kamis (23/04).

Yusiadi menambahkan, pihaknya juga menindaklanjuti laporan warga yang menyebut ada kegiatan bermain kartu yang berindikasi perjudian di wilayah Kampung Bahari. Setelah didatangi, polisi menemukan tiga orang di situ sedang duduk bermain kartu remi. Mereka masing-masing berinisial YS, DF dan AF. Pada saat diamankan ketiganya tertangkap tangan sedang bermain kartu remi dan sudah taruhan lima putaran.

“Ada dua pak kartu remi berjumlah 108 lembar, uang sebesar Rp. 655 ribu, mereka diwajibkan lapor untuk ikut pembinaan sampai mereka tidak mengulangi lagi perbutannya,” tutup Yusiadi. (CW1)