Jelang Ramadhan, Disperindag Mukomuko Akan Lakukan Pengawasan

Foto ENDI/BE: Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan /, KOP Dan UKM, Kabupaten Mukomuko Herlian, M.Si.

MUKOMUKO, Bengkuluekspress.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindag, KOP dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu akan lakukan pengawasan bahan pokok dan bahan penting menjelang Bulan Ramadhan tahun 2021. Hal ini, disampaikan Kepala Disperindag, KOP dan UKM, Herlian Soleh, M.Si saat dikonfirmasi Rabu, (17/3/2021).

Herlian menjelaskan, bahwa menjelang puasa nanti, bahan pokok akan selalu diawasi agar sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

‘’Tidak hanya harga yang diawasi, tapi juga ketersediaan bahan dan barang di daerah ini. Kami berusaha mempertahankan harga sesuai dengan HET yang ditentukan oleh pemerintah, seperti beras, gula, minyak goreng dan lain-lain. Jadi kami tetap melakukan pengawasan pada masing-masing pasar, termasuk distributor,’’ ujar Herlian.

Tak hanya itu, kata Herlian, Disperindag Kabupaten Mukomuko, akan mengadakan pasar murah lagi jelang puasa. Hal itu, untuk membantu masyarakat dalam penyediaan bahan pokok selama bulan puasa. Pihaknya juga memastikan bahwa semua bahan pokok akan dilakukan pengawasan, monitoring, dan pelaporan ketersediaannya.

‘’Apalagi masa pandemi kemarin kita sudah lakukan itu juga sehingga harga tetap sesuai, termasuk ketersediaannya. Untuk kegiatan pasar murah sebelum puasa maupun sebelum lebaran itu belum kita bahas, mudah-mudahan itu nanti ada anggarannya,’’ demikian Herlian.(end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*