Jelang Putaran 2 Pemkab Istighosah

KARANG TINGGI, BE- Menjelang pelaksanaan Pilkada putaran 2, Pemkab Benteng berencana menggelar Istighozah pada hari Jumat (20/1) mendatang. Kegiatan ini dilakukan untuk mendo’akan agar Pilbup putaran 2 nanti dapat berjalan aman, lancar dan sukses.
Sehingga tidak ada konflik dan perpecahan atas persaingan pasangan Irihadi-Wasik Salik, dan Fery Ramli-Mahyudin dalam memperebutkan suara masyarakat Benteng, untuk menjadi orang nomor 1 di kabupaten pemekaran termuda itu.¬†Istighosah yang akan melibatkan kepala tiap SKPD dan PNS se Benteng itu dipusatkan di halaman parkir Kantor Kepala Daerah Benteng. Kabag Humas Pemkab Benteng A Kautsar, di ruang kerja kemarin mengatakan, Istigozah ini sebagai bentuk munajat kepada Allah SWT meminta agar dalam pelaksanaan Pilkada putaran 2 nanti terselenggara Pilkada lancar dan berjalan damai. “Kami menginginkan Pilkada putaran dua ini sukses tanpa hambatan,” kata Kautsar.

Selain itu, Dikatakan Kautsar harapannya putaran 2 nanti dapat berjalan baik seperti putaran 1 lalu. Kautsar belum bisa memperkirakan jumlah PNS yang akan hadir. “Tetapi semuanya akan diundang. Kegaiatan ini tidak akan menganggu pelayanan pemerintah pada masyarakat,”jelas Kautsar.¬†Sementara Ketua MUI Benteng H Adnan Hamid, mengungkapkan inisiatif Istghosah sessuatu yang positif. Karena sebagai manusia kita memang harus meminta kepada yang kuasa agar semua berjalan lancar. ” Kami sudah mendapat undangan dari Pemkab untuk memimpin salat tersebut. Dari MUI akan hadir semua Ketua dilingkungan MUI,” Ujar Adnan. Ditambahkan Adnan dalam istigosah itu, hanya akan dilakuan salat kemudian dilanjutkan dengan zikir. “Untuk tausyiah belum diagendakan,’ Kata Adnan semalam. (cw2)