Jelang Puasa dan Idul Fitri 2019, Jalan Lintas Bengkulu Segera Diperbaiki


Sekdaprov, Nopian Andusti

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1440 H/ 2019, sejumlah jalan lintas yang rusak di Provinsi Bengkulu, segera diperbaiki.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Novian Andusti di Kantor Gubernur Bengkulu, kepada bengkuluekspress.com, Kamis (25/4).

“Jalan lintas ini kebanyakan jalan nasional. Artinya dibawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Perbaikan jalan ini koordinakan dengan elaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah 1, Balai PJN III Kementrian PUPR,” ujar Nopian Andusti.

Dilanjutkannya Nopian, perbaikan jalan dilakukan dengan mempertimbangkan, saat bulan puasa aktitifitas masyarakat meningkat di malam hari. Untuk melaksanakan tarawih, sahur atau lainnya. Belum lagi untuk arus mudik lebaran banyak masyarakat yang bakal melintasi jalan nantinya.

“Untuk memgurangi angka kecelakan dan membuat nyaman para pemudik maka jalan yang rusak akan kita perbaiki,” pungkasnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Bengkulu, tidak memungkiri adanya kerusakan jalan provinsi di dalam kota/ Kabupaten di sejumlah titik jalan baik yang berada di ruas jalan utama maupun  pemukiman yang rusak.

Untuk itu, telah melakukan inventarisir kerusakan untuk disampaikan ke kabupaten maupun kota. Perbaikan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap melalui dinas PUPR provinsi Bengkulu. (HBN)