Jelang PPDB, Camat Antisipasi Perpindahan Domisili Mendadak

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2017 yang direncanakan menggunakan sistem zonasi atau sistem rayon dikhawatirkan terjadi kecurangan. Untuk itu, beberapa cara dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi hal tersebut.

Camat Ratu Agung kota Bengkulu, Subhan Gusti Hendri mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kota atau pun Provinsi guna melakukan antisipasi terkait permintaan masyarakat untuk perpindahan domisili yang ditakutkan akan meningkat menjelang PPDB.

“Kami sudah koordinasi terkait pencegahan perpindahan domisili ke Dikbud dan Diknas, dan akan kami usahakan utk mengantisipasi hal itu,” tutur Subhan, Jumat (26/05/2017) .

Tidak hanya camat Ratu Agung yang telah melakukan antisipasi terkait hal tersebut, camat Ratu Samban, M. Nasir yang di daerahnya terdapat banyak sekolah unggulan seperti SMA Negeri 5 dan SMA Negeri 2 kota Bengkulu, juga telah melakukan antisipasi dan koordinasi untuk perpindahan domisili tersebut.

“Kami akan mengantisipasi, dan memang sudah kami kordinasikan ke Lurah yg di wilayah kami,” pungkasnya. (Ibe)