Jelang Pilkada 2020, Kesbangpol Provinsi Bengkulu Gelar Rakor

FOTO IMAN/BE – Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Drs Khairil Anwar M Si saat membuka rapat koordinasi dan sinkronisasi Kesbangpol, BAPPEDA dan biro organisasi se-Provinsi Bengkulu Tahun 2019.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi bersama Bappeda dan Biro Organisasi se-Provinsi Bengkulu tahun 2019.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Kesbangpol kabupaten/kota di seluruh Provinsi Bengkulu ini dimaksudkan untuk menyingkronkan program-program selama 2020 untuk membantu menyukseskan Pilkada 2020 di Bengkulu.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Drs Khairil Anwar MSi, mengatakan, dalam rakor tersebut juga melibatkan pihak Bappeda dan biro organisasi bertujuan agar program 2020 bisa bersinergi dengan baik supaya ada suatu gerak langkah pemerintah daerah dalam pelaksanaan Pilkada.

Sobirin SE selaku moderator saat membuka kegiatan rapat Koordinasi dan sinkronisasi terkait Pilkada serentak 2020.

“Fokus kita dalam rakor ini terkait Pilkada serentak yang meliputi 8 kabupaten dan pemilihan gubernur. Memang secara tekhnis pelaksanaan pilkada memang dilaksanakan oleh KPU, namun peran kita pemerintah daerah tidak bisa lepas tangan. Makanya kita menyatukan gerak kita untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020,” ujar Khairil saat rakor yang digelar di Hotel Pasir Putih Bengkulu, Kamis (21/11/19).

Ditambahkan Khairil Anwar, dalam rakor ini juga dibahas mengenai adanya 5 kabupaten di Provinsi Bengkulu yang kelembagaan Kesbangpolnya masih dalam bentuk kantor atau eselon 3.

Peserta rapat koordinasi yang terdiri dari Kesbangpol, BAPPEDA, dan Biro Organisasi dari semua daerah di Provinsi Bengkulu

Kebijakan pemerintah dibutuhkan agar kebijakan menjadikan kantor itu dinaikan statusnya menjadi badan Kesbangpol agar pada 2020 seluruh lembaga Kesbangpol di Provinsi Bengkulu menjadi eselon 2 dan setara dengan badan atau dinas lain.(Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*