Jelang Penutupan, Pendaftar JPT Masih Sepi

MENUNGGU: Panita seleksi Jabatan eselon II Pemkab Kaur saat menunggu penerimaan berkas peserta JPT dikantor BKD, Senin (26/7)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama eselon II di Kabupaten Kaur untuk mengisi jabatan yang kosong sampai hari kesebelas atau jelang penutupan pendaftaran masih sepi peminat.  Sejak pembukaan pendaftaran yang dimulai dari tanggal 16 Juli hingga 30 Juli 2021 untuk mengisi empat jabatan eselon II itu belum ada satupun berkas dari pelamar yang masuk ke sekretariat tim Pansel di kantor BKD dan PSDM Kaur.

“Semenjak kita buka pendaftaran JPT itu belum ada pelamar yang masukan berkas dan kita panitia masih menunggu pelamar sampai tanggal 30 Juli 2021,” kata Ketua Panitia JPT Kabupaten Kaur H Nandar Munadi S Sos M Si, Senin (26/7).

Dikatakan Nandar, belum adanya pendaftar lelang jabatan ini mungkin dikerenakan peserta saat ini tengah mempersiapkan berkas lamaran. Akan tetapi pihaknya optimis jika batas akhir pendaftaran lelang jabatan eselon IIb ini nanti banyak peserta. Dimana masih ada waktu bagi calon peserta lelang jabatan menyampaikan berkasnya. Juga jika masih dikitnya pelamar tidak menutup kemungkinan akan memperpanjang waktu pendaftaran bila sampai tanggal 30 Juli 2021 jumlah pelamar yang mendaftar hanya sedikit.

“Seperti tahun lalu biasanya peserta ini banyak daftar diakhir penutupan dan kita yakin pelamar JPT ini banyak. Juga masih kosong pelamar memungkinkan nanti waktu pendaftaran kita perpanjang,” terangnya.

Ditambahkannya, empat jabatan yang dilelang itu yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Dimana dalam lelang ini satu pejabat yang ikut maksimal boleh mengambil tiga jabatan dari empat jabatan yang dilelang tahun ini.

“Di sini pendaftar boleh ASN dari luar daerah dengan maksimal umum 56 tahun dan JPT ini terbuka untuk semua kalangan ASN,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, untuk tahapan tanggal 30 Juli merupakan batas akhir calon peserta lelang jabatan menyampaikan berkas ke BKD dan PSDM. Tanggal 7 Agustus pengumuman seleksi administrasi. Peserta yang lulus tanggal 9-10 Agustus harus mengikuti seleksi kompetensi manajerial 16-17 Agustus rekam jejak, tanggal 18-19 Agustus penulisan makalah dan tes wawancara dan 20 Agustus pengumuman. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*