Jelang Penilaian Adipura, Pasar Purwodadi Dibenah

APRIZAL/Bengkulu EkspressPembenahan dan Penertiban yang dilakukan oleh Pemkab BU di Pasar Purwodadi, jelang penilaian Piala Adipura, kemarin (1/7)

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Dalam persiapan penilaian untuk meraih piala adipura tahun 2019, Pemerintah Daerah kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui dinas terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan dan Dinas Satpol PP dan Damkar dan Dinas Perhubungan, melakukan pembenahan dan penertiban di seputaran pasar Purwodadi Arga Makmur, kemarin (1/7).

Hal ini disampaikan langsung Kepala DLH Bengkulu Utara Ir Alfian MM saat disela giat tersebt berlangsung, bahwa pembenahan dan penertiban ini dilakukan dalam rangka untuk penilaian piala adipura tahun ini, dimana dalam penilaian adipura, pasar merupakan tempat penilaian yang memiliki potensi mendapatkan nilai yang cukup besar, maka dari itu, dilakukan pebenahan dan penertiban serta penataan di kawasan pasar purwodadi ini.

“Ya kita bersama dinas Perdagangan, Dishun dan Satpol PP dn Damkar melakukan pembenahan dan penertiban di pasar Purwodadi,” kata Alfian.

Alfian berharap, dengan diterbitkannya kondisi pasar hari ini, selanjutnya dapat terus dipertahankan seperti ini, agar tidak hanya pada saat penilaian piala adipura, namun di hari lain pun ketertiban dan ketertataan pasar dapat sama-sama dijaga, baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat.”Semoga bukan hanya pada saat adipura, namun kedepannya sama-dama kita jaga, ketertiban dan kerapian pasar ini salah satu yang akan terus kami pantau,” harapnya.

Hal senda yang disampaikan oleh Dinas Perdagangan, bahwa giat ini dalam rangka untuk penilaian piala adipura, maka dari itu pihak Dinas Perdagangan memfasilitasi kegiatan pembenahan dan penertiban di pasar purwodadi, dimana pembenahan ini sangat berguna dan besar nilainya dalam penilaian piala adipura



“Dengan mendukung dan mensuport untuk mendapatkan piala adipura kami pihak Dinas Perdagangan memfasilitasi kegaiatan pembenahan dan penertiban pasar ini. Kita harapkan denganadanya penertiban ini bukan hanya skedar untuk penilaian ini saja, namun ini akan berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait hal tersebut Plt Kepala Satpol PPdan Damkar Rohis Makmun, memastikan akan melakukan operasi dan patroli setiap hari di area pasar Purwodadi.”Mobil Satpol PP akan beroperasi setiap hari, melewati jalan di dalam pasar purwodadi agar PKL yang lapak nya sudah dibongkar hari ini tidak melakukan pembukaan lapak lagi,” tegasnya.

Selain itu, menurutnya pihak OPD terkait sudah menyediakan lapak resmi bagi para pedagang yang ingin berjualan di area pasar purwodadi tersebut, dan meminta pihak OPD Dinas Perdagangan untuk memberikan solusi bagaimana agar para pedagang dapat berjualan pada area-area yang sudah ditentukan. “Silahkan kepada OPD terkait untuk bagaimana memberikan solusi lain untuk para pedagang ini, kami hanya menertibkan sesuai dengan surat tugas dari Bupati,” tandasnya.(127)