Jelang Pencoblosan, Masyarakat Jawa Dukung RM Satu

Deklarasi masyarakat jawa

BENGKULU, bengkulueskpress.com – Masyarakat Jawa di Provinsi Bengkulu sepakat mendukung pasangan calon Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1, Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015. Deklarasi dukungan dilakukan bersamaan dengan pagelaran seni Budaya Jawa di Balai Buntar Kota Bengkulu, Senin (30/11/2015).

Sesepuh masyarakat Jawa Suparno Choirun mengatakan, meskipun saat ini ada orang Jawa yang maju sebagai salah satu kandidat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Namun tak serta merta dirinya mendukung calon tersebut. Sebab, dikatakan Suparno, masyarakat Jawa dalam memilih selalu melihat kualitas dari pemimpin tersebut.

“Kita memang orang Jawa. Tapi kita tinggal di Bengkulu. Kita sudah menjadi orang Bengkulu, tobo kito. Jadi tidak ada perbedaan antar suku disini,” kata Suparno.

Lanjut Suparno, alasan lain dirinya memlilih pasangan calon nomor urut 1, RM satu karena Ridwan Mukti merupakan sosok yang cerdas dan teruji dalam pemerintahan.

“Kita memilih pemimpin yang dapat membangun yaitu, Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah,” katanya.

Ada sejumlah harapan yang diinginkan oleh masyarakat Jawa-Bengkulu pada Pilkada serentak 2015. Mereka menginginkan nantinya Gubernur Provinsi Bengkulu yang terpilih bisa menata provinsi Bengkulu menjadi lebih baik dan bebas korupsi. Kemudian, Mengimbau kepada masyarakat untuk mengunakan hak politiknya dengan sebaik-baiknya tanpa ada pengaruh money politic atau politik uang dan intimidasi dari pihak manapun.

Masyarakat Jawa-Bengkulu juga meminta penyelenggara Pilkada dalam hal ini pemerintah, KPU dan Bawaslu agar berlaku jujur dan adil serta bekerja secara profesional. (Dil)