Jelang Pemilu, KPU Sambangi Polres

ASRI/Bengkulu Ekspress
HEARING: Komisioner KPU Bengkulu Selatan saat menyambangi Kapolres Bengkulu Selatan untuk menggelar hearing terkait kesuksean pemilu 2019 di Bengkulu Selatan, Rabu (9/1).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress- Menjelang pelaksanaan pemilu 17 April 2019, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) terus memantapkan persiapan. Kemarin mereka mendatangi Mapolres Bengkulu Selatan untuk berkoordinasi terkait penyelenggaraan pemilu di Bengkulu Selatan.

“ Kami ingin bersilaturahmi dengan Kapolres Bengkulu Selatan terkait persiapan pemilu,” kata Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen ST didampingi Sekretaris KPU Bengkulu Selatan, Syarifuddin HB S S Sos didampingi komisioner KPU Bengkulu Selatan lainya, M Arif Lutfhi MPd, Abdianto SPd, Asprian Toni SE dan Edvan Dian Sari SE saat ditemui di Mapolres Bengkulu Selatan, Rabu (9/1).

Alpin mengatakan, pihaknya membicarakan terkait teknis pengamanan penyelenggaraan pemilu mulai dari tingkat TPS hingga Kabupaten. Sehingga diharapkan pelaksanaan pemilu di Bengkulu Selatan berjalan aman dan lancar. Selain itu juga terkait pelaksanaan kampanye para calon legislatif mulai dari hingga pusat, calon DPD dan pasangan calon presiden dan wakil presiden di Bengkulu Selatan. “ Kami selalu berkoordinasi dengan Polres, agar pelaksanaan pemilu di Bengkulu Selatan berjalan kondusif,” ujar Alpin.



Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH memastikan anggota Polres Bengkulu Selatan bersikap netral. Bahkan dirinya meminta warga Bengkulu Selatan, agar dapat melapor ke dirinya jika ada anggotanya yang terlibat tim sukses pemenangan calon baik calon legislatif, DPD dan pasangan presiden.  “ Polisi Netral, jika ada anggota kami yang menjadi tim sukses calon, laporkan ke saya,” ujarnya.

Rudy juga memastikan, akan mengerahkan semua anggotanya untuk melakukan pengawalan mulai dari tingkat TPS hingga di tingkat Kabupaten. Bahkan dirinya menginstruksikan, agar semua anggotanya dapat memantau secara langsung pelaksanaan pemilihan hingga penghitungan. “ Kami berkomitmen, untuk memastikan pelaksanaan pemilu di Bengkulu Selatan berjalan aman dan kondusif,” terang Rudy. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*