Jelang Pemilu, Gencarkan Suling

IST/Bengkulu Ekspress SULING: Anggota Satsabhara Polres Bengkulu Selatan saat mengggelar suling ke masjid di Pematang Bangau, Kamis (11/4) pagi.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Waktu pencoblosan pemilu serentak 17 April, Polres Bengkulu Selatan (BS) saat ini siaga 1×24 jam. Mereka tidak hanya patroli siang dan malam hari. Namun menggelar subuh keliling (Suling).

“ Saat ini kegiatan Suling mulai kami gelar,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Shabara, AKP Andrianto SH.

Dalam kegiatan suling, anggota Polres Bengkulu Selatan mendatangi masjid-masjid di wilayah Bengkulu Selatan. Mereka ikut menggelar salat subuh berjamaah di masjid tersebut. Seperti Kamis (11/4) pagi mereka menggelar salat subuh berjamaah di masjid Al Musyawarah Pematang Bangau, Kota Manna. “ Saat suling kita bersilaturahmi dengan para jamaah sekaligus mengajak agar tidak menjadi golongan putih (golput) saat 17 April nanti,” ujarnya. Selain itu, sambung Andrianto, dalam kegiatan suling tersebut, pihaknya ingin memantau para jamaah salat subuh di Bengkulu Selatan. Sebab dikhawatirkan nanti dalam suasana menjelang hari pencoblosan ini dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melakukan kegiatan politik.



“ Kami ingin memastikan tidak ada politisasi masjid menjelang pencoblosan ini,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dengan kegiatan rutin suling ini, dirinya mengaku anggotanya akan terus mendatangi masjid-masjid dalam wilayah Bengkulu Selatan. Sehingga bisa salat berjamaah di masjid serta untuk memastikan tidak ada politisasi masjid oleh oknum tertentu untuk meraup suara. “ Mari menjadi pemilih yang cerdas, kalau ada politisasi masjid laporkan ke kami agar bisa kami tindak,” imbau Andrianto. (369)