Jelang Pelantikan Bupati, Wajah Kota Tais Dibersihkan

Wajah Kota Tais tengah disulap menjadi Asri dan enak dipandang. Tenaga kebersihan dan taman dikerahkan untuk itu.

TAIS, bengkuluekspress.com – Hal yang menarik jelang pelantikan Bupati Seluma Erwin Octavian dan wakil Bupati Gustianto. Seluruh kawasan perkantoran dan lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai tertata dengan rapi dan berseri. Bahkan, tidak ditemukan lagi rumput panjang dan pohon rimbun.

“Sedikitnya 150 orang personil dari taman dan pertamanan dikerahkan dan ini merupakan kegiatan rutin setiap Jumat,” sampai Kasi Pertamanan Lingkungan Hidup, Juniarmo kepada wartawan.

Ditambahkan, seluruh titik yang menjadi tangung jawab LH tetap dibersihkan. Termasuk melakukan pemangkasan dahan dahan pohon yang rimbun di tepian jalan. Bukan itu saja, akses jalan dan lingkungan rumah dinas bupati dan wakil bupati dan kawasan perkantoran serta dibeberapa titik untuk membersihkan wajah Seluma.

“Memang pada hari ini, kita menurunkan seluruh personel guna untuk melakukan kebersihan dibeberapa titik perkotaan,” sampainya.

Dirinya melanjutkan bahwa kebersihan ini, sejatinya memang merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh DLH Kabupaten Seluma. Sehingga tidak semerta-merta karena dilakukan untuk persiapan pelantikan Bupati saja. Menurut pengakuan Juniarmo, bahwa beberapa bulan terakhir belum dilakukan kebersihan di seputar wilayah kota Kabupaten Seluma. Lantaran memang masih ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Beberapa waktu lalu memang belum ada kesempatan. Sehingga hari ini kita laksanakan,” lanjutnya.

Dari pantauan wartawan ini seluruh lingkungan OPD di Pemda Seluma saat ini telah di sulap. Bahkan rerumputan yang sebelumnya panjang saat ini telah dipotong dan pendek. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*