Jelang Natal, Polres BS Gelar Operasi Zebra

KOTA MANNA, BE – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun  Baru 2013 mendatang, mulai kemarin (28/11), Polres BS menggelar Operasi Zebra. Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH saat upacara pembukaan Operasi Zebra di halaman Mapolres BS kemarin, mengatakan Operasi Zebra ini digelar untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas saat perayaan Natal dan Tahun  Baru di wilayah hukum BS.

“Saya menargetkan, saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti pelanggaran lalu lintas di Bengkulu Selatan bisa berkurang,” katanya.
Dijelaskannya, Operasi Zebra ini akan digelar selama 14 hari yang dimulai hari kemarin hingga 14 hari ke depan. Sebab itu dia mengharapkan anggota Satlantas BS dapat bekerja maksimal dalam penertiban lalu lintas dan menindak para pelanggar tata tertib lalu lintas dengan sopan.

“Dalam penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas harus secara santun dan tidak boleh kasar,” imbaunya.
Kapolres juga menegaskan jika semua pelanggar lalu lintas.Dengan begitu, maka pada saat natal dan tahun baru 2013 mendatang semua warga BS mematuhi tata tertib lalu lintas.Sebab kata dia dengan selalu taat dan patuh pada rambu-rambu dan tata tertib lalu lintas, maka resiko kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.Dengan begitu peristiwa laka lantas di Bengkulu selatan dapat berkurang.”Diharapkan dengan adanya operazi zebra ini laka lantas di BS dapat berkurang beitu juga dengan korban laka yang meninggal dapat ditekan,” terangnya.(369)