Jelang Lebaran Pemkab BU Akan Tutup Seluruh Tempat Wisata

FOTO MEZI/BE – Kepala Dinas Pariwisata BU Kardo Manurung saat menyampaikan materi soal rencana penutupan tempat wisata selama lebaran

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan menutup seluruh akses menuju tempat wisata selama libur lebaran nanti. Hal ini di lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Penegasan soal penutupan tempat wisata tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata BU Kardo Manurung pada saat digelarnya rapat diskusi bersama dengan camat se Kabupaten BU dan jajaran kepala desa yang berlangsung di Balai Ratu Samban, Selasa (4/5).

Dimana dalam dikusi yang dihadiri Bupati tersebut, Kardo menjelaska, terhitung sejak tanggal 12-16 Mei seluruh tempat wisata yang ada di Kabupaten BU akan ditutup.

Penutupan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumuman masyarakat serta menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur Bengkulu tentang pelaksanaan mudik hari raya Idul Fitri 1442H/2021 dan upaya pengendalian penyebaran covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Di Kabupaten Bengkulu BU sedikitnya ada 106 tempat wisata yang biasa menerima pengunjung selama libur lebaran. Dan untuk mencegah kerumunan masyarakat maka seluruh tepat wisata akan ditutup sementara terhitung sejak tanghal 12-16 Mei mendatang. Hal ini di llakukan menindaklanjuti surat edaran Gubernur Bengkulu nomo 003.2/594/BPBD/2021,” demikian Kardo.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*