Jelang Lebaran, Kasus Positif Covid-19 di Rejang Lebong Bertambah 23 Orang

juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

CURUP,bengkuluekspress.com– Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong (RL) menjelang lebaran idul Fitri kembali bertambah. Dimana pada Sabtu (1/5) jumlah penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 23 kasus.
“Hari ini kembali ada penambahan 23 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.
Dijelaskan Syamsir penambahan 23 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut yait kasus nomor 849 sampai kasus 871. Ke-23 kasus baru tersebut menurut Syamsir berasal dari beberapa kecamatan khususnya di wilayah Kota Curup yaitu Kecamatan Curup, Curup Tengah, Curup Timur, Curup Selatan dan ada satu kasus dari Kecamatan Bermani Ulu Raya dan satu kasus dari Kecamatan Selupu Rejang.
“Dari 23 kasus ini ada yang masih anak-anak yaitu anak-anak berusia 6, 8 dan 12 tahun,” papar Syamsir.

Lebih lanjut Syamsir mengungkapkan, dari 23 kasus baru terkonfirmas positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, ada tujuh orang yang menjalani perawatan di RSUD Curup sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri.
Dengan adanya penambahan 23 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, maka menurut Syamsir, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dari awal ditemukan hingga Sabtu kemarin menjadi 871 kasus. Dari 871 kasus warga Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 773 orang atau kasus sudah dinyatakan sembuh, kemudian ada 18 orang yang meninggal dunia serta saat ini masih ada 80 orang yang masih dalam pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19.
“dengan terus meningkatkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, saya mengajak seluruh pihak dan lapisan masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesan Syamsir yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong.(251)