Jelang Lebaran, BLT DD Desa Batu Roto DicairKan 2 Bulan

Kades Batu Roto saat menyalurkan BLT DD

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Desa (pemdes) Desa Batu Roto Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terus berupaya memulihkan ekonomi masyarakatnya di tengah situasi pandemi covid-19. Salah satu caranya Pemdes Batu Roto menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk tahap satu dan dua.

Kepala Desa Desa Batu Roto Wasri menyampaikan, data penerima BLT DD untuk tahap satu dan dua ini sebanyak 31 KPM dan harapannya dengan disalurkannya bantuan BLT DD tersebut dapat memulihkan ekonomi serta meningkatkan daya beli masyarakat di tengah situasi pandemi covid-19.

“BLT yang kita salurkan ini dua bulan sekaligus. Harapan saya uang yang sudah diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin mengingat sebentar lagi lebaran,” jelas Wasri, Rabu (5/5).

Dalam kesempatan yang sama Wasri turut mengingatkan seluruh masyarakatnya agar senantiasa mematuhi aturan dan anjuran pemerintah terkait dengan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Mengingat kasus covid-19 kian hari kian bertambah.

“Perlu saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar kiranya mematuhi segala bentuk aturan dan ajutan dari pemerintah tentang prokes kesehatan covid-19. Sepertihalnya menghindari kerumunan, memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Sementara itu, Camat Kecamatan Hulu Palik Zainal turut menegaskan pernyataan Kepala Desa soal protokol kesehatan dimana agar kiranya selalu menerapkan protokol kesehatan hal ini penting di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Himbauan pemerintah jelas baik melalui surat edaran gubernur serta surat edaran bupati terkait dengan protokol kesehatan. Dimana pemerintah tegas melarang terjadinya kerumunan masyarakat di samping itu pemerintah juga akan segera menutup seluruh tempat wisata yang ada kecamatan hulu palik hal ini merujuk pada surat edaran Bupati BU tentang penegakan disiplin prokes dan PPKPM serta penutupan sementara objek wisata,” demikian Zainal.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*