Jelang Kunjungan Presiden, Gubernur Bengkulu Laporkan Program Strategis

Jakarta, Bengkuluekspress.com -Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, melakukan audiensi dengan Kepala Staf Kepresidenan dan Kepala Sekretariat Presiden. Dalam audiensi yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (23/1/19) ini, Gubernur Bengkulu melaporkan program stragegis Pemerintah Provinsi Bengkulu. Audiensi dilakukan untuk membahas beberapa agenda penting kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Bengkulu, pada Februari mendatang.

“Ada beberapa poin yang kita sampaikan,” terang Rohidin di komplek Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (23/1/19).

Bengkulu, lanjut Rohidin, pada Februari nanti menjadi tuan rumah penyelenggaraan Tanwir Muhammadiyah. Acara tersebut, dihadiri beberapa tokoh nasional, serta pejabat negara termasuk Presiden RI.

“Insya Allah program yang kita sampaikan ditindaklanjuti sebagai agenda kunjungan kerja presiden di Bengkulu. Tentunya melalui rapat terbatas dulu. Alhamdulillah Kasetpres Heru Budi Hartono, menyambut baik dan segera menindaklanjutinya,” tutur Rohidin.

Adapun progres program pembangunan yang gubernur sampaikan kepada rombongan staf kepresidenan, dalam pertemuan itu, antara lain, penetapan kawasan ekonomi khusus (KEK) Pulau Baai Bengkulu, penyerahan sertifikat Kampung Nelayan, penetapan pengelolaan Bandara Fatmawati oleh BUMN PT Angkasa Pura II, PSN Tol Bengkulu-Lubuk Linggau, juga rel kereta api Lubuk Linggau-Pulau Baai
Bengkulu. (HBN/ Rls)