Jelang Kedatangan Presiden Gubernur Tinjau Lokasi Groundbreaking Tol dan Monumen Fatmawati

 

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA meninjau lokasi ground breaking ruas tol Bengkulu – Lubuk Linggau dan peresmian monumen ibu agung Hj. Fatmawati di simpang 5 Bengkulu. Peninjauan itu dilakukan kelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada 5 Februari.

“Kita memastikan lokasi tempat ground breaking tol ruas Bengkulu – Lubuk Linggau. Memang sesungguhnya di lapangan itu sudah berjalan ada kegiatan fisik sudah dimulai dan base camp pun sudah aktif. Besok itu memang diharapkan seremonial itu memang langsung oleh bapak presiden,” ujar Gubernur, Selasa (4/2).

Dilanjut Rohidin, sebenarnya untuk pembangunan tol ruas Bengkulu – Lubuk Linggau, sejak dua bulan terakhir itu alat berat dan pekerja itu sudah mulai kegiatan di lapangan. Artinya pengerjaan tol ini sesungguhnya sudah dimulai karena memang ada beberapa spot yang sudah bisa dikerjakan.

“Bahkan tadi dari pihak pimpinan project di lapangan mengatakan, pada bulan Maret dan April nanti kita sudah mulai kelihatan badan jalan. Untuk ground breaking besok insya allah siap tidak ada persoalan kita tinggal menunggu kedatangan Presiden,” kata politisi Golkar itu.

Saat ini, masih sedang difinalisasi, rapat akhir itu di sekretariat negara bersama protokol presiden utuk memastikan yang diusulkan itu apa yang akan disepakati dan yang akan langsung ditinjau langsung atau dikunjungi oleh Presiden.

“Sekarang sedang berlangsung mudah- mudahan sore kita dapat roundown kegiatan.
Sehingga nanti itu, yang akan menjadi patokan kita. Untuk finalisasi sampe nanti malam sehingga acara besok bisa berjalan dengan baik untuk belum bisa kita memastikan semua titik tetap kita persiapkan,” tutup Gubernur. (HBN)