JCH Tiba di Embarkasi Padang

KEPAHIANG, BE – Seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kepahiang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 seluruhnya selamat sampai embarkasi Padang.

108 orang JCH asal Kepahiang yang semuanya dalam kondisi sehat itu tiba di embarkasi Padang sekitar pukul 10.00 WIB Minggu.
Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD), Drs Saukani menyampaikan, sebelum sampai di embarkasi Padang, rombongan JCH menyempatkan sholat maghrib berjemaah di Lubuklinggau Sumatera Selatan. Dan sesampainya di embarkasi para JCH langsung bersiap-siap mendapatkan pelatihan haji. “Alhamdulillah saat ini semua JCH sudah sampai di embarkasi Padang dan semuanya dalam keadaan sehat. Harapan kami tidak ada kendala hingga pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi nanti,” ujar Saukani.

Dikatakannya, serangkaian ibadah terus dilakukan oleh para JCH sebelum tiba di embarkasi haji di Padang, kemarin JCH juga menyempatkan sholat berjemaah di Kota Solok Sumatera Barat. “Sejauh ini tidak ada kendala dan perjalanan berjalan dengan lancar. Tentu harapannya tidak ada kendala sampai pelaksanaan ibadah haji usai nanti dan disambut kembali di Kepahiang,” terang Saukani.

Saat ini seluruh CJH asal Kepahiang secara fisik dan non fisik telah siap untuk berangkat ke tanah suci Makkah. Apalagi seluruh CJH juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan awal di Kepahiang beberapa saat yang lalu seperti halnya pelaksanaan suntuk vaksin meningitis yang sudah dilakukan. “Saat ini tinggal lagi persiapan berangkat dan kami meminta doa semua masyarakat Kepahiang agar tidak hal-hal negatif yang meninggalkan nama buruk bagi Kepahiang,” harapnya.(505)