JCH Terserang Flu

PERIKSA - Tim medis saat melakukan pemeriksaan rutin kepada JCH asal Kabupaten Benteng (1)
IST/Bengkulu Ekspress
PERIKSA JCH: Tim medis saat melakukan pemeriksaan kesehatan rutin kepada JCH asal Kabupaten Benteng, Minggu (19/8)

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress– Jelang pelaksanaan ibadah puncak, hampir sebagian besar jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terkena serangan flu ringan. Demikian disampaikan, TPHD Provinsi Bengkulu Bidang Pelayanan Kesehatan, H Kurniawan Arianto AMd Kep SKM MPd, kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (19/8).

“Saat ini, sebagian besar JCH asal Kabupaten Benteng yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10 memang terkena flu ringan. Semuanya sudah mendapatkan pengobatan oleh tim medis,” kata Kurniawan.

Meskipun demikian, sambung Kurniawan, dirinya optimis bahwa seluruh JCH asal Kabupaten Benteng dapat menjalankan semua rangkaian ibadah puncak dengan baik. “Insya Allah, semuanya (JCH,red) siap menjalankan rangkaian puncak ibadah haji,” tambahnya.



Sesuai dengan jadwal, jelas Kurniawan, ibadah puncak akan berlangsung pada tanggal 8-13 Zulhijah 1439 Hijriah atau tanggal 20-25 Agustus 2018. Meliputi, wukuf di Arafah, salat jamak dan qasar, Mabit di Mudzalifah hingga melempar jumrah di Jamarat .

“Pada tahun ini, JCH Kabupaten Benteng mengambil nafar tsani yang artinya melempar jumrah hingga tanggal 13 Zulhijah 1439 H untuk dan selanjutnya kembali ke Makkah untuk melaksanakan tawaf ifada dan sai,” demikian Kurniawan. (135)