JCH Bengkulu Selatan Siap Wukuf

JCH Bengkulu Selatan siap Wukuf
IST/Bengkulu Ekspress
SIAP WUKUF: JCH asal Bengkulu Selatan siap berangkat ke Padang Arafah untuk melaksanakan Wukuf.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) akan segera menjalani puncak ibadah haji, yakni wukuf di Padang Arafah. Saat ini mereka sudah berangkat ke Padang Arafah.

“Minggu (19/8) ba’dah Zuhur, JCH JCH Bengkulu Selatan siap Wukuf berangkat ke Padang Arafah,” kata Kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H Arsan Suryani Ibrahim MHI.

Arsan mengatakan, informasi JCH Bengkulu Selatan ini rutin diterimanya dari TPHI Provinsi Bengkulu, Midi Suherman. Para JCH ini berangkat ke Padang Arafah dengan mengendarai bus yang disediakan pemerintah Arab Saudi. Sudah siap-siap menuju Padang Arafah untuk menjalankan puncak ibadah Haji Wukuf di Padang Arafah.

Informasi ini disampaikan oleh Midi Saherman TPHI Provinsi Bengkulu via sambungan handphone (HP). Diinformasikan pula oleh Midi bahwa direncanakan JCH akan menuju Arafah Ba’da Zuhur (Minggu,19/8) menggunakan bus yang telah disediakan oleh pemerintah Arab Saudi. JCH juga telah diberi pengarahan berkaitan dengan pelaksanaan wukuf ini.

Dimana JCH tidak lagi dilayani seperti raja di hotel-hotel tempat mereka menginap,tidak lagi bebas menggunakan bus karena bus sholawat berhenti beroperasi,dan berkaitan dengan itu semua JCH diminta bersabar dan mempersiapkan fisik serta mental.



“ JCH sudah diberikan pengarahan, agar pelaksanaan Wukuf berjalan lancar,” ujarnya.

Adapun kondisi kesehatan JCH cukup baik atau sehat. Tidak ada JCH asal Bengkulu Selatan yang terdaftar dalam JCH yang akan menjalani Safari Wukuf , yakni dilakukan karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk wukuf mandiri. Arsan berharap, JCH selalu kompak, tolong menolong dan menjaga kestabilan emosi.

Karena kemungkinan kondisi di lapangan akan semakin berat. Namun demikian, Arsan berharap, agar seluruh JCH Bengkulu Selatan dapat menyelesaikan wukuf dengan sempurna dan kembali ke Bumi Sekundang menjadi haji yang mabrur mabrurah. “Selalu terus jaga kesehatan, sehingga kembali lagi ke BS tetap sehat semua,” demikian Arsan. (369)