Jatuh Dari Atas Gedung, Warga BS Tewas

SEGINIM, BE – Pada Senin (20/5/1), Novian Hidayat (34) warga jalan Iskandar Baksir, Pasar Manna. meregang nyawa. Setelah jatuh dari atas gedung lantai 3 milik Hamdan (47), warga Desa Muara Pulutan, Seginim. Peristiwa naas tersebut terjadi Senin (20/5) sekitar pukul 17.35 WIB.

Nizar (66) warga setempat menuturkan, Hamdan memiliki gedung walet namun belum ada isinya. Kemudian Senin sore, Novian datang ke rumah Hamdan dan korban menawarkan jasa untuk memancing walet di gedung tersebut. Hanya saja Hamdan melarangnya. Hamdan beralasan naik ke gedung tersebut susah. Akan tetapi korban tetap memaksakan diri hendak memancing walet dengan menaiki gedung tersebut.

Melihat korban yang tetap nekat, Hamdan tidak dapat berbuat banyak sehingga membiarkan korban naik ke atas gedung yang tingginya tiga tingkat tersebut. Korban akhirnya naik ke gedung yang paling atas dengan enggunakan tangga. Tiba di atas, korban memancing walet atau memanggil walet dengan mengayunkan tangannya. Rupanya saat itu, korban tidak menyadari jika didekatnya ada kabel listrik, tiba-tiba tanpa disadari korban tersentuh kabel.

“Saat di atas korban tersentuh kabel listrik dan terjatuh,” ujarnya.

Ditambahkan Junaidi Hamid, mantan Kades Muara Pulutan, saat kejadian sedang hujan gerimis, sepertinya tangan korban kesetrum kabel listrik lalu korban jatuh dengan posisi kepala duluan menyentuh semen di lantai dua hingga kepalanya mengalami luka serius. Korban terjatuh dengan posisi badan terlentang di atas lantai dua.

Melihat hal tersebut warga berusaha menolong dengan membawa korban ke rumah sakit, namun nyawa korban tidak tertolong lagi. Kemudian dibawa ke rumah duka.

“Saat kejadian hujan gerimis, korban jatuh dari lantai 3 ke lantai dua. Korban sudah meninggal saat di tempat kejadian perkara (TKP), ” terang Junaidi.

Kapolres BS, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi (AKP) Enggarsyah Alimnaldi SH MH didampingi Kanit Pidum, Ipda Priyanto SH mengatakan korban meninggal murni karena kecelakaan kerja. Jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

”Korban meninggal karena kecelakaan kerja, namun untuk penyebab korban jatuh masih kami selidiki,”
ujar Priyanto. (369)