Jatuh, Buruh Bangunan di Kaur Nyaris Tewas

EVAKUASI: Korban Mardani saat dievakuasi warga dan anggota Koramil akibat terjatuh saat memperbaiki plafon SDN 25 Kaur, Rabu (19/8)

KAUR UTARA, bengkuluekspress.com – Seorang buruh bangunan bernama Mardani (50), warga Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur nyaris tewas akibat terjatuh dari ketinggian empat meter saat memperbaiki plafon SDN 25 Kaur di Desa Padang Manis. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian pinggang karena benturan keras.

“Untuk korban sempat dibawa kerumah sakit kota Manna, dan kini sudah pulang kerumah dan kondisi korban sudah mulai membaik,” kata Kapolres kaur AKBP Puji Prayetno S IK melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda Guslin Saswondo, kemarin (20/8).

Data terhimpun BE, peristiwa naas dialami korban itu terjadi Rabu (19/8) sekitar pukul 10.30 WIB di SDN 25 Desa Padang Manis Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur. Kejadian itu bermula dari korban bekerja memperbaiki plafon disalah satu ruangan SDN 25 Kaur, dan pada saat itu korban menaiki tangga sambil membawa kayu dan kemudian terpeleset saat menaiki anak tangga lalu korban terjatuh ke lantai. Melihat kejadian itu, rekan-rekan korban langsung mengevakuasi korban dan melarikan korban ke Puskemas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis dan akhirnya dirujuk ke rumah sakit kota Manna.

“Dari kejadian ini korban hanya mengalami sakit di pinggang saja, dan dengan kejadian ini kita minta kepada para tukang yang bekerja bangunan agar lebih hati-hati lagi,” jelas Kapolsek. (irul)