Jasmani Personel Korem Dites

Danrem 041 Gamas Bengkulu Kol Inf Fajar Budiman SIP ikut tes kebugaran Jasmani yang dipusatkan di Stadion Sawah Lebar Bengkulu, kemarin  (5)BENGKULU, BE – Korem 041/Garuda Emas Bengkulu, melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik yang dipusatkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu. Tes kesegaran yang diikuti seluruh prajurit terdiri dari Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, serta PNS Jajaran Korem 041/Gamas ini berlangsung dari 25-29 Mei besok.

Komandan Korem (Danrem) 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Fajar Budiman SIP mengatakan bahwa tes kesegaran jasmani merupakan pembinaan satuan di bidang personel, sesuai peran dan fungsinya dalam pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan jasmani militer baik secara perorangan maupun satuan dengan tujuan terwujudnya kesegaran Jasmani yang memenuhi standar dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan TNI.

“Kegiatan tes kesegaran jasmani periodik ini merupakan program kerja Korem 041/Gamas yang dilaksanakan secara rutin dalam dua kali setahun, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan stamina masing-masing prajurit. Sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatan jasmaninya,” ungkap Danrem.

Menurutnya, kesegaran Jasmani tersebut sangat penting bagi Prajurit dan PNS, karena selain untuk menjaga kesehatan juga mendukung dalam peningkatan karier prajurit maupun PNS Korem, baik untuk sekolah maupun jabatan.

“Seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Korem 041/Gamas dan Jajarann, saya perintahkan ikuti kegiatan tersebut,” tegas Fajar.

Untuk diketahui, kegiatan tes kebugaran tubuh tersebut tidak hanya diikuti prajurit dan PNS Korem, tapi Danrem pun ikut melaksanakan. Adapun kegiatan tes kesegaran jasmani meliputi lari 3200 meter, semapta “B” yang meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Shuttle Run serta kemampuan ketangkasan renang dasar 50 meter. (400)