Jasad Bayi Ditemukan Ditempat Sampah

Sampah
RIZKY/Bengkulu Ekspress
Lokasi pembuangan sampah tempat jenazah bayi laki-laki ditemukan tidak jauh dari jembatan kualo

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pada Rabu (11/7), sekitar pukul 22.30 WIB, ditemukan jasad seorang bayi berjenis kelamin laki-laki, yang dibuang di tempat sampah di Jalan Bencoolen, tak jauh dari jembatan kualo, Kota Bengkulu. Polres Bengkulu masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jenazah bayi tersebut.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo SIK mengatakan, saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan terkait siapa yang membuang bayi tersebut. Bhabinkamtibmas diturunkan untuk melakukan pendataan dan mencari informasi terkait warga yang baru saja melahirkan.

“Kita dapat laporan tadi malam, setelah itu anggota turun ke TKP (tempat kejadian perkara) melakukan penyelidikan. Jenazah bayi saat ini sudah dibawa ke RSUD M Yunus untuk dilakukan visum. Kita masih menunggu hasil visum tersebut,” jelas Kapolres pada Bengkulu Ekspress Kamis (12/07/18).

Diduga kuat bayi tersebut hasil hubungan gelap, sehingga kelahirannya tidak dikehendaki si orang tua. Bayi itu lalu dibuang diduga untuk menutupi aib. Terkait pembuangan bayi ini, Kapolres menegaskan bakal mengusut siapa pembuang bayi tidak bersalah berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Kita belum tahu apa motif orang tuanya sehingga tega membuang darah dagingnya sendiri. Kita sudah mengerahkan semua unit menyelidiki kasus ini,” pungkas Kapolres.

Bayi malang itu pertama kali ditemukan seorang pemulung yang kebetulan hendak mencari barang bekas di TKP. Saat ditemukan kondisi bayi sudah tidak bernyawa. Kondisi bayi sangat mengenaskan, tali pusar melilit leher dan ari-ari masih tertempel dibadan bayi. Posisi badannya meringkuk diatas kain sarung dan gelas plastik bekas minuman kemasan. Bahkan seperti ada bekas luka sayatan dibagian paha sebelah kanan.

Lokasi pembuangan sampah tempat jenazah bayi ditemukan itu sangat sepi. Sejumlah warga yang membuang sampah bahkan tidak tahu ada jenazah bayi ditemukan di lokasi tersebut. Mereka malah heran kenapa di lokasi
pembuangan sampah tersebut terpasang garis polisi.(167)