Jasa Raharja Sosialisasi Peran dan Program Lewat Eksmus BETV

(Akhdiyat Citya Purnama, Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu? saat menerangkan
kegiatan Sosialisasikan Peran Jasa Raharja kepada wartawan.(Hendrik/ BE))

 

 

(Suasana kegiatan sosialisasi peran Jasa Raharja dengan dihibur salah satu Band dari Kota Bengkulu. Hendrik / BE))

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Acara Ekspresi Musik Bengkulu Ekspress Televisi (Eksmus BETV) kembali digelar. Kali ini BETV menggandeng Jasa Raharaja Cabang Bengkulu, untuk mensosialisaikan peran dan program Jasa Raharja. Eksmus tersebut digelar di Hotel Santika Bengkulu, pada Kamis malam (3/5).

 

Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu, Akhdiyat Citya Purnama kepada bengkuluekspress.com Kamis (3/4/18) menuturkan, “Eksmus spesial ini sekaligus mensosialisasikan peran Jasa Raharja bagi masyarakat. Terutama dalam bidang transportasi, baik transportasi darat, laut dan udara. Kita mensosialisasikan
pentingya Jasa Raharja bagi pengendara yang mengalami kecelakaan.”

 

Dalam Eksmus tersebut, turut hadir pejabat dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Drs. Eko Krismianto. Kemudian hadir juga darin Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu, Organda (Organisasi Angkutan Darat), mahasiswa PTN/PTS di Bengkulu, serta tamu undangan lainnya.

 

Akhdiyat menerangkan, perlu diketahui masih banyak masyarakat yang belum paham apabila terjadi kecelakaan, ada santunan yang diberikan Jasa Raharja, baik sebagai korban untuk kendaraan umum atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

 

Tentunya dengan sosialisasi ini juga dijelaskan persyaratan yang harus dipenuhi korban untuk mendapatkan santunan tersebut.

 

Pada sosialisasi ini, juga diterangkan pada masyarakat apa saja bentuk santunan yang diberikan Jasa Raharja jika terjadi kecelakaan lalu lintas atau pun sebagai korban kendaraan umum. Sekaligus menerangkan kepada masyarakat apa saja persyaratan yang harus dibawa/ dilengkapi sebelum melakukan pengambilan santunan di Jasa Raharja.

 

“Selain mensosialisasi peran dan fungsi dari Jasa Raharja, kegiatan ini juga untuk menjalin kekompakan dengan lembaga dan instansi lainnya, seperti BPJS Kesehatan dan jugakepolisian. Karena instansi tersebut sebagai mitra Jasa Raharja dalam hal untuk mememberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Akhdiyat. (HBN)