Jasa Raharja Libatkan Millenial, Songsong Peringatan Hari Sumpah Pemuda

IST/BE
Workshop dan Technical Meeting JR Calls for Millenial Ideas oleh Dirlantas Polda Bengkulu, BPKD Provinsi Bengkulu dan PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, di Aula Kantor Jasa Raharja Bengkulu, Senin (26/10).

BENGKULU, BE – PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu berkolaborasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu dan Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu menggelar JR Call For Millenial Ideas pada tanggal 26 Oktober -19 November 2020.
Kegiatan yang mengangkat tema “Apa Sih Pentingnya Regident, PKB dan SWDKLLJ” ini
melibatkan kaum millenial mahasiswa.
Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92.
Kegiatan ini dilaksanakan secara zoom metting di Aula Kantor Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Senin(26/10).
“Kegaiatan hari ini dalam rangka menyongsong peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jasa Raharja mengundang milenial untuk memberikan ide-ide terkait dengan kesamsatan,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Abdul Haris.
Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa/i dari Universitas se-Provinsi Bengkulu sebanyak 57 peserta, baik itu perorangan maupun kelompok.
Rangkaian kegiatan diawali dengan pembekalan materi terkait manfaat Registrasi dan Identifikasi Kendaraan (Regident), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), sebagai dasar bagi para peserta dalam pembuatan makalah ide atau inovasi untuk meningkatan ketaatan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.
“Kita melihat milenial ini ke depan semakin dominan. Oleh karena itu, perlu adanya edukasi agar berkesinambungan agar teman-teman milenial mengetahui fungsi pajak itu sendiri, fungsi identifikasi kendaraan, fungsi dari SWDKLLJ. Kita berikan pembekelanan, jumlahnya sudah 57 baik perorangan maupun kelompok dari Universitas negeri maupun swasta yang ada di Kota Bengkulu. Pajak Kendaraan Bermotor yang dibayarkan setiap tahunnya melalui Kantor Bersama SAMSAT merupakan salah satu instrumen pendapatan negara, yang nantinya dipergunakan seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat,” terang Haris.
Di tahap akhir akan dipilih 3 (tiga) peserta terbaik dengan makalah ide atau inovasi yang solutif dan aplikatif berdasarkan penilaian tim juri.
Peserta terbaik akan mendapatkan Bantuan Bina Lingkungan Fitur Pendidikan dari PT Jasa Raharja berupa Dana Pendidikan dengan total sebesar Rp 15 juta.
Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan melalui webinar sebagai perwujudan adaptasi kebiasaan baru di era pandemi Covid-19. Dengan adanya kegiatan JR Call For Millenial Ideas, diharapkan para mahasiswa ikut mengambil tanggung jawab untuk terlibat dalam kepentingan bangsa seperti para pemuda yang bersumpah pada tahun 1928 lalu.
Ide-ide segar dari para mahasiwa dapat terserap dan diaplikasikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Registrasi dan Identifikasi Kendaraan, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) untuk pembangunan Provini Bengkulu.
“Setelah diberikan pembekalan, mereka akan membuat inovasi ataupun ide-ide kreatif agar masyarakat lebih taat kepada aturan. Karena kedepannya keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan. Harapannya semoga kegiatan ini bisa memberikan edukasi dan bisa menjadikan masyarakat yang benar-benar taat akan aturan,” harapnya. (any)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*