Desa Binaan Jasa Raharja Dibantu Rp 400 Juta

Bupati Benteng Fery Ramli memberikan rumput kepada sapi bantuan Jasa Raharja
Bupati Benteng Fery Ramli memberikan rumput kepada sapi bantuan Jasa Raharja

BENGKULU, BE – Melalui Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Jasa Raharja Bengkulu akan terus melakuan pengembangan terhadap desa binaan di Kabupaten Bengkulu Tengah. Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan prekonomian masyarakat setempat. Desa binaan  tersebut yaitu Desa Jayakarta Kecamatan Talang Empat Bengkulu tengah. “Desa binaan tersebut telah kita laksanakan sejak bulan Desember 2012 lalu,” terang Kepala Unit PKBL Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Joko Sulistoyo.

Pada desa binaan tersebut diberikan bantuan bibit sapi potong. Harapannya daerah tersebut akan menjadi sentra daging sapi di Bengkulu. Selain itu,  kotorannya bisa dimanfaatkan untuk pupuk organik maupun bio gas. Melalui program ini , Jasa Raharja mengucurkan anggaran Rp 400 juta/tahunnya. “Dari Rp 400 juta tersebut tidak hanya untuk desa binaan namun untuk sektor lainnya juga,” tambah Joko

Bentuk bantuan lain yang diberikan melalui program bina lingkungan adalah pembangunan sarana umum maupun pendidikan.  Seperti Pembangunan irigasi, halte bus, tempat ibadah, tong sampah, posyandu, termasuk program pelestarian alam. “Kita juga sering mengadakan kegiatan sosial seperti sunatan masal,” pungkas Joko.(251)