Jasa Raharja Gelar Penanaman Pohon

Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris, SE, Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol Prabowo Santoso, SIK dan Kepala BPKD Provinsi Bengkulu Dra Hj Noni Yuliesti, MM, dan tamu undangan yang lainnya saat secara simbolis melakukan penanaman pohon. (Any/BE).

BENGKULU, BE – PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu menggelar kegiatan penanaman pohon. Kegiatan ini dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia. Ini juga merupakan konsistensi dari Jasa Raharja dalam hal kepedulian terhadap lingkungan. Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 05 Juni 2021. Kegiatan berlangsung di lingkungan Taman Olahraga Bengkulu, dihadiri langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris, SE. Jumat (11/05).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab Jasa Raharja terhadap isu lingkungan, terutama yang disebabkan oleh emisi dari kendaraan bermotor, diharapkan dapat menjadi salah satu upaya restorasi ekosistem yang berdampak positif terhadap pelestarian lingkungan”, Kata  Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris, SE.

Masih disampaikan Abdul Haris, kegiatan ini diharapkan berjalan secara berkesinambungan, sehingga mampu meningkatkan kelangsungan hidup ekosistem lingkungan hidup, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Kita perlu sama-sama peduli menjaga lingkungan, karena sangat sayang jika sudah dilaksanakan kegiatan seperti ini tetapi keberlangsungannya tidak dijaga.

Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan bersama Tim Pembina Samsat Provinsi Bengkulu, dalam hal ini hadir Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol Prabowo Santoso, SIK  dan Kepala BPKD Provinsi Bengkulu Dra Hj Noni Yuliesti, MM. Penanaman pohon kali ini mengusung tema “Restorasi Ekosistem Untuk Pelestarian Lingkungan”. Restorasi ekosistem merupakan salah satu upaya untuk memulihkan kondisi lingkungan sebagaimana sedia kala sekaligus meningkatkan fungsi dan nilainya secara ekonomis dan ekologis.

Kegiatan penanaman pohon ini juga mendukung terciptanya lingkungan pelayanan yang asri dan teduh di lingkungan publik. Adapun bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan penanaman pohon kali ini yaitu bibit pohon tabebuya dan ketapang kencana, pemilihan bibit pohon tabebuya dan ketapang kencana dikarenakan selain kedua jenis pohon tersebut termasuk pohon yang rimbun, pohon tabebuya dan ketapang kencana juga memiliki nilai estetika bagi lingkungan.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini dan berterima kasih kepada Jasa Raharja yang telah melaksanakan kegiatan ini. Banyak hal positif yang bisa kita rasakan nantinya dari kegiatan ini. Penanaman pohon ini juga mendukung terciptanya lingkungan pelayanan yang asri dan teduh di lingkungan publik,” kata Kepala  BPKD Provinsi Bengkulu Dra Hj Noni Yiliesti, MM. 

Kegiatan penanaman pohon merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang sejalan dengan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan tahun 2015 – 2030. Program TJSL BUMN merupakan penyempurnaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan Program Corporate Social Resposibility (CSR) yang selama ini sudah dijalankan. Sebelumnya PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu juga sudah melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lingkungan UPTD PPD Samsat Kota dan beberapa Kabupaten di Provinsi Bengkulu. (Any/Humas Jr).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*