Jasa Raharja Gelar Donor Darah

jasa raharjaBENGKULU,BE- Kondisi ketersediaan  darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) di Provinsi Bengkulu  statusnya masih belum seimbang dengan jumlah permintaan. Karena itu, sebagai langkah solutif Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Jum’at (15/2) menggelar kegiatan sosial donor darah. “Mendonorkan darah sedikitpun tak merugikan kita, yang ada justru badan makin sehat dan pahala tambah banyak,” ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu Zainal Arifin, SE.

Ia menjelaskan tidak semua orang memenuhi syarat kesehatan untuk mendonorkan darah, namun semua memiliki hak untuk melakukan kegiatan kemanusiaan tersebut.

Menurut dia, stok darah yang selalu kurang di PMI, menjadi kendala tersendiri bagi rumah sakit dalam memberikan pelayanan untuk pasien yang membutuhkan. Kegiatan ini berlangsung dihalaman kantor Jasa Raharja Cabang Bengkulu sendiri dan dari kegiatan sosial ini mendapatkan 13 kantong darah.

Kegiatan donor darah merupakan aksi kemanusiaan dan solidaritas terhadap sesama manusia, sebab setetes darah dapat menyelamatkan nyawa manusia. “Ini merupakan aksi nyata yang harus dilakukan oleh setiap orang,” ujarnya
Ia berharap kegiatan seperti ini akan terus dicintai dan dilaksanakan pihak Jasa Raharja sendiri untuk menjadi motivasi bagi orang lain agar peduli serta membantu sesama yang memerlukan pertolongan.(cik6)