Jasa Raharja Cabang Bengkulu Gelar FGD Pelayanan Prima untuk Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Focus Group Discussion secara virtual dengan seluruh perwakilan Rumah Sakit se-Provinsi Bengkulu.

BENGKULU, BE – PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu mengadakan kegiatan Focus Group Discussion secara virtual dengan seluruh perwakilan Rumah Sakit se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan yang bertemakan “Pelayanan Prima untuk Korban Kecelakaan Lalu Lintas” ini dibuka secara resmi oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Bapak Abdul Haris, SE.

Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan Perlindungan Dasar kepada masyarakat khususnya kepada korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum dan lalu lintas jalan berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Kegiatan ini dilaksanakannya secara virtual, Rabu (16/12).

Abdul Haris, SE di sela-sela acara mengatakan pentingnya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana peranan Jasa Raharja dalam asuransi kecelakaan lalu lintas, masyarakat lebih tahu tentang tugas Jasa Raharja, bagaimana prosedur pengurusan asuransi kecelakaan, sehingga masyarakat mudah mendapatkan santunan pembayaran asuransi tersebut,” harapnya.

Selain itu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat terutama terhadap penjaminan korban kecelakaan lalu lintas oleh Jasa Raharja kedepannya.
Peserta Focus Group Discussion menyampaikan usulannya untuk upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas yang efektif di Provinsi Bengkulu. Beberapa masukan yang sangat menarik dan menjadi perhatian yang pertama Perbaikan sistem IT layanan, kedua meningkatkan kualitas IT apalagi dijaman covid seperti saat ini.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari semua peserta. Kegiatan nya mulai dari pembukaan serta dilanjutkan dengan paparan sekaligus diskusi bersama Kepala Unit Operasional dan Humas Bapak Nurvi Murdiyanto, SE. MM.
” Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat terutama terhadap penjaminan korban kecelakaan lalu lintas oleh Jasa Raharja kedepannya ” katanya. (Humas Jr/cik8)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*