Jasa Raharja Cabang Bengkulu Adakan Rapid Test Antigen di Samsat Kota

Ani/BE-
Petugas Pelayanan Jasa Raharja di Samsat Bengkulu, Mengikuti Rapid Test Antigen, Rabu (17/02)

BENGKULU, BE – PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu mengadakan Rapid Test Antigen kepada semua karyawan dan pegawai yang ada di lingkungan Samsat Kota Bengkulu, Rabu (17/02).
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa Samsat sudah melakukan protokol kesehatan dan bebas Covid-19.  Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain kegiatan rapid test juga diadakan pengobatan gratis.


“Kegiatan ini merupakan program partisipasi Jasa Raharja dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menurunkan tingkat penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah kota Bengkulu,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris, SE.
Abdul Haris mengatakan dari hasil pemeriksaannya semuanya gegatife atau non-reaktif. Kegiatan tersebut akan dilanjutkan tidak hanya di Samsat Kota, tetapi ke seluruh Samsat yang ada di Provinsi Bengkulu. “Kita akan memprogramkan kegiatan ini insyaAllah setiap Bulan nya. Bukan hanya di samsat kota saja akan tetapi seluruh samsat yang ada di Provinsi Bengkulu terutama tempat-tempat yang rawan akan penyebaran Covid 19,” Katanya.
Dijelaskannya, Samsat merupakan sarana pelayanan publik yang di dalam mekanisme operasionalnya terdapat interaksi masyarakat, sehingga saat ini kami adakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Rapid Test Gratis di Samsat.
“Semoga petugas pelayanan Samsat dapat memanfaatkan kegiatan ini,” harapnya.
Dia berharap dengan kegiatan ini penyebaran covid cepat teratasi. Karena dampaknya sangat luas sekali, bukan dari segi ekonomi saja tetapi dari kesehatan, sosial dan lain-lain juga terdampak. Ditambah dengan adanya vaksin saat ini, insya allah keadaan semakin membaik. Dengan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan masyarakat yang khususnya dalam rangka penyebaran covid 19 ini.
“Sehingga kedepan situasi akan membaik, ekonomi ikut pulih kembali dan kegiatan-kegiatan masyarakat bisa berjalan lancar seperti yang kita harapakan,” Ucap Abdul Haris.
Sebagai Informasi Program Jasa Raharja untuk tahun 2021, masih fokus dalam peningkatan pelayanan fasilitas kepada masyarakat. Kita akan memberikan pelayanan yang terbaik. Salah satunya pelayanan dengan menggunakan teknologi informasi seperti sivera (Sistem verifikasi biaya rawatan).
Jika ada korban yang dirawat di rumah sakit dengan sistem sivera ini akan langsung bisa terverifikasi biaya-biaya perawatannya sehingga akan lebih cepat kita menyerahkan santunannya.
“Demikian juga kita telah mengembangkan aplikasi JRku yaitu merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat apabila mengalami kecelakaan bisa cepat merespon laporan kecelakaan yang ada di masyarakat,” terang Abdul Haris.(Cik8).