Jasa Raharja Bengkulu Gelar Upacara dan Syukuran

Peringatan HUT ke-56

JR
Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu A M Tawil melakukan pemotongan tumpeng dalam sykuran peringatan Hut ke-56 Jasa Raharja. (Foto IJAL/BE).

BENGKULU,BE– Jasa Raharja Cabang Bengkulu merayakan hari ulang tahun (Hut) ke-56 Jasa Raharja. Perayaan Hut bertema “Hadir Untuk Melayani Masyarakat” digelar dikantor cabang Bengkulu Jl S. Parman No 64, kemarin, Selasa (3/1).

Kegiatan dimulai dengan upacara peringatan ulang tahun Jasa Raharja di halaman kantor. Upacara diikuti seluruh Karyawan dan karyawati Jasa Raharja cabang Bengkulu, dan dihadiri Kepala Cabang Jasaraharja Putera Bengkulu, beserta staff, Pengurus Persari, serta Arujasa Raharja dan Purnabakti Jasa Raharja.

Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu A M Tawil dalam amanatnya menyampaikan sambutan direktur utama yang bertemakan ” Hadir Untuk Melayani Masyarakat” yang sekaligus menjadi tajuk peringatan Hut Jasa Raharja kali ini menegaskan bahwa diera yang berbasis teknologi informasi saat ini, Perusahaan dituntut mempu memberikan pelayanan dan informasi secara cepat dan akurat terhadap masyarakat. Oleh karena itu agar Jasa Raharja dapat memaksimalkan penggunaan media informasi digital untuk mendukung kinerja operasional sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan perusahaan secara keseluruhan.

Dalam kesempatan itu juga Tawil menuturkan kepada BE, untuk santunan tahun 2016 mengalami kenaikan sebesar 1,17 persen dibandingkan tahun kemarin 2105.

Tawil menjelaskan, Jumlah santunan yang telah dibayarkan ditahun 2016 untuk korban meninggal dunia sebesar Rp. 5.812.500.000, untuk korban Luka-luka sebesar Rp 3.845.484.121 dan untuk korban cacat tetap sebesar Rp 184.400.000. Jadi total dan santuanan yang telah kita bayar di tahun 2016 sebesar Rp. 9.842.384.121 sedangkan ditahun 2015 sebesar Rp 9.728.294.243

“Ini merupakan suatu apresiasi bagi Jasa Raharja karena masyarakat lebih mengenal dan mengetahui Jasa Raharja. Semua karena dukungan dan kerja sama yang dilakukan antara Jasa Raharja, kepolisian, rumah sakit, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Taspen,”ungkapnya

Lebih lanjut Tawil mengungkapkan, Jasa Raharja merencanakan pada tahun 2017 ini mengusulan untuk menaikkan santunan itu telah diajukan kepada Kementerian Keuangan. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah usulan itu diterima pemerintah atau tidak.

“Jasa Raharja merencanakan pada tahun 2017 ini kenaikan santunan 100 persen, misalkan untuk santunan meninggal dunia 25 juta menjadi 50 juta, dari 10 juta menjadi 20 juta. Sudah diusulkan kepada pemerintah. Tinggal menunggu, apakah yang akan mengambil kebijakan itu adalah Menteri Keuangan atau OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kami hanya menjalankan amanat Undang-undang,”katanya.

Pada upacara tersebut, Kepala Cabang mewakili Direksi menyerahkan penghargaan teladan pengabdian 20 tahun kepada beberapa pegawai yang telah berkarir di PT Jasa Raharja.

Perayaan Hut juga dirangkaian dengan pemotongan tumpeng dan kegiatan bakti sosial yakni donor darah.(cik6)