Jasa Raharja Bengkulu Buka Puasa Bersama Anak Yatim.

Sekaligus Penyerahan Bantuan Bina Lingkungan.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bengkulu, menggelar kegiatan berbuka puasa bersama 50 anak yatim, serta sekaligus penyerahan bantuan bina lingkungan. Kegiatannya berlangsung di Kantor Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Sabtu (25/05).

Kegiatan buka bersama itu dihadiri oleh Direktur Keuangan Jasa Raharja, Myland, Kadiv Keuangan, Triyugara, Kaur Akutansi, Raihan dan tim dari kantor pusat, serta Kepala Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Abdul Haris, SE dan puluhan karyawan Jasa Raharja Cabang Bengkulu, pensiunan Jasa Raharja yang berdomisili di Bengkulu, serta tamu undangan lainnya.

Direktur Keuangan Jasa Raharja Myland mengatakan, “Kegiatan berbagi tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya.”

Masih disampaikan Myland, “Buka puasa bersama ini ajang silaturahim, sekaligus untuk menunjukkan rasa berbagi kepada anak-anak yatim dan sekaligus memberikan bantuan kepada sekolah yang terkena bencana banjir yang lalu. Jika dilihat dari angkanya memang masih sangat jauh akan tetapi kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka.”

Ia juga mengatakan, Jasa Raharja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberikan tugas menangani bantuan santunan bagi korban kecelakaan, namun juga memiliki misi sosial untuk membantu kegiatan sosial kemasyarakatan melalui program bina lingkungan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Abdul Haris mengatakan, “Dari empat sekolah yang kita beri bantuan, tiga di antaranya berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah. Kenapa kita memilih mereka, karena sekolah yang paling parah terkena bencana banjir dan sangat layak untuk diberi bantuan.”

Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka.

“Semoga juga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata dia

Rangkaian acara ini dimulai Pukul 17.00 WIB, dibuka dengan sambutan Direktur Keuangan Jasa Raharja, sambutan dari Kepala Jasa Raharja Cabang Bengkulu dan dilanjutkan dengan pemberian program bina lingkungan dan penyerahan santunan dan bingkisan berupa peralatan salat kepada 50 anak yatim, serta tausyah, buka bersama, hingga salat Tarawih bersama.

Adapun pemberian bantuan program bina lingkungan diserahkan dalam bentuk barang, yaitu laptop, infokus, dan printer. Bantuan ini diberikan kepada empat sekolah, diantaranya, SDN 41 Desa Genting, Kabupaten Bengkulu Tengah, senilai Rp 15 juta. SDN 75 Desa Air Napal, Kabupaten Bengkulu Tengah, senilai Rp 15 juta. Berikutnya, SMPN 14, Desa Sunda Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, senilai Rp 15 juta. Pondok Pesantren Yayasan Darussalam, Kota Bengkulu, Rp 15 juta, serta pemberian 18 unit tong sampah kepada DPD Organda Bengkulu yang dibagikan kepada pengusaha Otobus (PO) angkatan umum darat di wilayah Kota Bengkulu, Rp 17,2 juta. Total penyerahan bantuan bina lingkungan pada kegiatan safari Ramadan sebesar Rp 77,2 juta. (Any/prw).