Jasa Raharja Bagikan APD dan Sembako untuk Tenaga Medis dan Warga Terdampak Covid-19

Donasi dari Pegawai Jasa Raharja

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris, SE memberikan bantuan APD ke Rs bhayangkara Bengkulu.
Rabu (20/05/2020)

BENGKULU, BE – Semakin hari jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Khususnya di Provinsi Bengkulu, dari data terbaru Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu tercatat sebanyak 67 Pasien yang konfirmasi positif Covid-19.

Terkait hal itu pegawai Jasa Raharja di seluruh Indonesia, termasuk Kantor Cabang Provinsi Bengkulu menyerahkan
sejumlah bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang menangani Covid-19.

Dalam hal ini bantuan Alat Pelindung Diri (APD) diberikan kepada kepada RS Bhayangkara Tingkat III Polda Bengkulu. Bantuan ini di dapat melalui pengumpulan donasi dari pegawai Jasa Raharja.

Selain itu, juga diserahkan bantuan berupa sembako kepada Panti Asuhan dan masyarakat yang terdampak pandemi ini.

“Kegiatan ini merupakan wujud empati seluruh pegawai Jasa Raharja dalam membantu pihak-pihak yang terdampak Covid-19,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris, SE.

Masih disampaikan Haris, pemberian bantuan ini juga dilakukan untuk skala nasional. Dimana donasi total tahap pertama yang terkumpul adalah Rp. 1,3 Milyar. Yang kemudian digunakan sebesar 40% dari donasi untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan pembelian APD dan hand sanitizer yang akan diberikan kepada lembaga yang berwenang atau rumah sakit yang menangani Covid-19.

Kemudian 60% dari donasi dipergunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi karena pandemi Covid-19. Antara lain dalam bentuk pemberian paket bahan pokok sembako.

“Dari total donasi tersebut, yang didistribusikan untuk wilayah Bengkulu sebesar Rp. 31,8 juta,” jelasnya.

Kemudian donasi ini, didistribusikan kembali dalam bentuk paket sembako dan APD. Dengan rincian paket sembako berupa 1 ton beras dan 2.900 mie instan kemasan. Sedangkan APD sebanyak 1.150 buah masker medis, 1.050 pasang sarung tangan medis dan 15 buah gaun medis atau jubah APD.

“Diharapkan dengan adanya pembagian sembako dan Alat Perlindungan Diri (APD) tersebut masyarakat sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, dan APD yang di serahkan dapat melindungi para petugas medis yang masih berjuang dalam menangani pasien Covid-19 dan kita berharap agar wabah ini bisa segera selesai,” harap Haris.

Pada kesempatan yang sama Kepala RS Bhayangkara Tingkat III Polda Bengkulu dr. Aminuddin Effendi, Sp. An., M.Kes
mengucapkan terima kasih kepada PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu atas bantuannya. Mengingat APD merupakan alat pokok yang harus dimiliki rumah sakit dalam penanganan pandemi ini.

“Dengan adanya bantuan ini sangat membantu kita dalam melakukan pelayanan dan tindakan untuk melawan Covid-19. Mengingat di RS kita juga ada pasien sehingga sangat memerlukan APD ini,” katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (20/05), rangkainnya pemberian APD ke RS Bhayangkara Tingkat III Polda Bengkulu yang diterima langsung oleh Kepala RS Bhayangkara Tingkat III Polda Bengkulu, dr. Aminuddin Effendi, Sp. An., M.Kes.

Selanjutnya penyerahan sembako ke Panti Asuhan Bunga Harapan yang diterima oleh Ketua panti bapak Samsir, SE., ME, lalu dilanjutkan ke panti Asuhan Al Mubarok yang diterima oleh pengurus panti Bapak Sugito.

Lalu perjalanan pemberian sembako diberikan kepada warga kurang mampu yang ditemui di jalanan seperti tukang sapu jalan dan pemulung. (Any/adv).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*