Jaringan PAM Kaur di Nasal Diperbaiki

PERBAIKI: Para pekerja saat memperbaiki jaringan air PAM di wilayah Kecamatan Nasal

NASAL, bengkuluekspress.com – Banyaknya kerusakan instalasi air bersih PAM Nasal, lantaran banjir.  Saat ini kerusakan itu mulai dilakukan perbaikan, sehingga dalam waktu dekat 600 pelanggan di wilayah kecamatan itu akan dapat menikmati aliran air bersih kembali.

“Pasca banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu belum sempat kita perbaiki karenn terbatas anggaran,”kata Kepala UPTD PAM Kabupaten Kaur Zairin S Pd belum lama ini.

Dikatakan Zairin, untuk semua pelanggan PAM di Nasal tidak bisa ditagih kewajibannya karena kondisi air belum normal. Pasca banjir 2019 lalu, jaringan PAM belum diperbaiki karena keterbatasan anggaran. Dimana ini sempat mengalir ke rumah penduduk karena jaringan rusak, nah tahun 2020 ini baru diperbaiki.

“Mudah mudahan cepat selesai saat ini sedang tahapan pengerjaan. Kita harapkan dalam waktu dekat air sudah kembali dapat mengalir ke rumah-rumah warga di Nasal,” ujarnya.

Ditambahkannya, banjir bandang yang sempat terjadi membuat membuat sekitar 200 meter pipa instalasi mengalami kerusakan berat sehingga perlu dilakukan perbaikan karena rusak total akibat banjir yang terjadi. Selain banyak hilang pipa juga ada yang tertutup lumpur sehingga perlu dibersihkan total.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat sudah dapat dinikmati 200 pelanggan kita sehingga bisa mengajukan tagihan pembayaran kembali,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*