Januari, Kades 6 Desa Definitif

KARANG TINGGI, BE – Sebanyak 6 desa di Bengkulu Tengah saat ini masih dijabat oleh Pjs dan Plt Kades. Yakni Desa Padang Tambak, Padang Siring, Rajak Besi, Karang Panggung, Bang Haji, Sungkai Berayun dan Harapan. Dalam waktu dekat ke-6 desa ini menyelenggarakan Pilkades (Pemilihan kepala desa). Dipastikan Pilkades ini tuntas pada bulan Januari mendatang. Sehingga diawal tahun 2013 nanti, 6 desa tersebut sudah memiliki Kades defenitif.

“Kecuali Desa Karang Panggung, 5 desa dipegang Pjs. Di 6 desa itu bakal diadakan Pilkades pada akhir Desember hingga Januari mendatang,” terang Kabag Pemerintahan Drs Achmad Munir didampingi Kasubag Pemerintahan Desa, Sukirman, SSos, kemarin.
Sukirman mengatakan Pilkades di Desa Taba Jambu, Kecamatan Pondok Kubang telah berjalan sukses, dan telah menghasilkan Kades definitif. Untuk Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa, ujar Sukirman, proposal Pilkadesnya telah diterima. Diperkirakan pada akhir bulan Desember, Pilkades didesa hasil pecahan Desa Pondok Kelapa itu bisa diselenggarakan.

“Proposalnya (desa Harapan) sudah masuk, akhir Desember mereka sudah bisa menyelenggarakan Pilkades,” jelas Sukirman.
Diketahui, ke 6 desa tersebut memiliki berlatar belakang berbeda. Pilkades Padang Tambak diadakan lantaran kepala desa terdahulu telah meninggal dunia. Sementara untuk Pilkades 5 desa lainnya adalah desa definitif hasil pemekaran. (122)