Jangan Salahgunakan Bis Sekolah

gambar mobil bis
Foto : IST

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress– Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kaur Anwar Sanusi S Pd kembali, memperingatkan para sopir agar jangan menyalahgunakan bis sekolah untuk kepentingan yang lain, sebab bis sekolah diperuntukkan khusus untuk mengantar-jemput anak sekolah.

“Kita sudah ingatkan kepada para sopir bis sekolah untuk tidak menggunakan bis kepentingan pribadi, dan jika disalah gunakan akan kita tindak tegas,” tegas Anwar.

Dikatakannya, selain itu juga masyarakat atau siswa diminta untuk melaporkan jika ada sopir yang membawa bis sekolah ugal-ugalan. Sebab ia tak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada supir bis ugalan-ugalan. Karena hal tersebut dapat membahayakan para pengguna jalan lainnya bila tetap dibiarkan, ini mengingat keselamatan perjalanan penumpang ada ditangan sopir.

“Bila sopir ugal-ugalan di jalan bisa berakibat fatal bagi dirinya sendiri, dan para penumpang dan kalau ada ugal-ugalan segera lapor,” tegasnya.

Ditambahkannya, sehubungan dengan digratiskannya ongkos bis bagi anak sekolah, tidak ada alasan orangtua tak menyekolahkan anaknya karena tidak ada uang untuk ongkos bis. Pemkab Kaur telah menyediakan anggaran tambahan untuk bahan bakar minyak (BBM) bis sekolah gratis.



Dihararapkan keberadaan bus sekolah gratis tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tidak ada lagi orangtua terbebani kewajiban untuk mengantarkan anak ke sekolah. “Saya minta kepada siswa agar memanfaatkab bus sekolah gratis ini, selain irit biaya juga ini untuk mengurangi angka kecelakaan,” tandasnya (618)