Jangan Percaya Calo CPNS

UPACARA Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri saat memimpin upacara bulanan bersama para ASN dan Polri, TNI di depan kantor Bupati Kaur, Senin (179 (1)
IRUL/Bengkulu Ekepress
UPACARA: Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri saat memimpin upacara bulanan bersama para ASN dan Polri, TNI di depan kantor Bupati Kaur, Senin (17/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati (Wabup) Kaur Hj Yulis Suti Sutri menegaskan agar para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 khususnya di Kabupaten Kaur, jangan percaya akan bujuk rayu para calo yang menjanjikan bisa meloloskan peserta dalam seleksi tes CPNS 2018 ini. “Dengan telah ditetapkannya kuota penerimaan CPNS sebanyak 250 CPNS oleh Kemenpan-RB, maka dari itu saya imbau kepada masyarakat agar tidak percaya dengan orang-orang yang menjanjikan kelulusan CPNS,” kata Wabup dihadapan ratusan ASN dan honorer pada upacara bulanan di depan kantor Bupati Kaur, kemarin (17/9



Dikatakan Wabup, setiap kali ada penerimaan CPNS akan berpotensi memunculkan oknum yang ingin mencari kesempatan. Terlebih lagi bila ada oknum yang mencoba bermain tersebut berasal dari kalangan pejabat atau pegawai di lingkungan Pemkab Kaur. Sebelumnya Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos, juga telah mengingatkan kepada jajaranya agar jangan coba-coba bermain dalam pelaksanaan rekrutment CPNS ini.

“Laporkan jika ada oknum pejabat yang janjikan peserta lolos tes CPNS, dan juga saya minta kepada masyarakat yang ingin melamar CPNS agar berlajar dan berlatih sesuai formasi yang dipilih satu-satunya jalan menuju kelulusan,” tegas Wabup.

Ditambahkan Wabup, ia juga meminta kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Kaur ini untuk lebih meningkatkan disiplin karena disiplin merupakan landasan dasar untuk melayani masyarakat. Juga diinstruksikan agar kepada seluruh OPD khususnya yang mengalami perubahan anggaran, agar segera melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan mengingat efektif waktu yang tersisa kurang dari empat bulan lagi. “Mari kita tingkatkan kerjasama kekompakan dan sinergitas seluruh komponen di lingkungan Pemkab Kaur, dan saya minta kepada OPD untuk segera menyelesaikan pekerjaan sebelum akhir tahun nanti,” jelasnya. (618)