Jangan Lupa Meriahkan Festival Pesisir Pantai Panjang, Ada Konten Baru

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Festival Pesisir Pantai Panjang dan Bengkulu Expo yang diagendakan pada 16 hingga 19 November mendatang akan ada konten baru untuk kemeriahan kegiatan itu.

“Ada konten baru yang ikut memeriahkan cara pestival pesisir pantai. Konten- konten itu yakni, lomba kreasi pasir, lomba foto dan vlog, voli pantai, surfing competition, bersama musisi Bengkulu, pesisir coffee corner, dan pergelaran seni budaya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan kepada Bengkuluekspress.com (14/11).

Untuk konten Bengkulu Expo dan pasar rakyat, lanjut Irsan akan diakomodir oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu. Untuk kegiatan Festival Pesisir Pantai dan Bengkulu Expo sendiri akan dipusatkan di Lapangan Sport Center Pantai Panjang, kota Bengkulu.

“Kalau persiapannya saat ini sudah siap. Tetapi memang saat ini masih menunggu karena ada beberapa perubahan khususnya perubahanan anggaran di APBDP ,” ungkap Irsan.

Masih kata Irsan, untuk pembukaan festival pesisir pantai panjang, pihaknya telah merencanakan untuk menghadirkan tamu dari Kementerian Pariwisata dan tamu dari negara-negara asing. Namun saat ini belum final karena masih berkoordinasi dengan Kemenpar yang akan membawa tamu negara asing itu.

“Apalagi Festival Pesisir Pantai Panjang tahun 2020 masuk 100 calender of event Indonesia. Maka pelaksanaannya tahun ini akan kita laksanakan dengan sebaik mungkin. Harapannya dengan banyaknya event-event seperti ini, jumlah wisatawan meningkat, seiring meningkatnya jumlah wisatawan perekonomian masyarakat juga akan meningkat, apalagi jika ditambah beberapa treatment seperti homestay,”pungkasnya.

Untuk Diketahui, Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu pada tahun 2020 masuk ke dalam Top 100 National Calendar of event (CoE) Kementrian Pariwisata RI bersamaan dengan Festival Tabut dan Festival Bumi Rafflesia.(HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*