Jangan Bermalas-malasan

bupati lebong 1
Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi, mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) untuk tidak menjadikan puasa sebagai alasan tidak maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat serta bermalas-malasan dalam bekerja, namun jadikanlah bulan puasa ini sebagai bekal menambah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan, ” ucap Bupati, kemarin

Apalagi selama bulan puasa 2018 ini, waktu kerja para ASN dikurangi selama 1,5 jam. Jadi dengan waktu yang dikurangi seharusnya pelayanan kepada masyarakat bisa semakin meningkat, karena berpusa bukan waktunya bermalas-malasan namun waktu yang tepat untuk menambah amal ibadah selama berpusa menjadi berkali lipat dari biasanya.

“Karena melayani masyarakat merupakan salah satu amal ibadah, maka itu akan menjadi amal kita,” ujarnya. Selain itu, bertepatan dengan bulan suci ramadah, Bupati juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lebong Provinsi Bengkulu untuk menghidupkan kegiatan di Masijd, baik itu sholat berjamaah, melaksankan pengajian, serta kegiatan keagamaan lainnya.

“Sehingga masjid yang ada tidak menjadi kosong dan selalu ada kegiatan keagamaan,” sampainya

Untuk itu, Bupati memerintahkan instansi terkait untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong Provinsi Bengkulu. Sehingga kinerja para ASN tetap terjaga dan bisa semakin disiplin serta menaati segala aturan yang ada walaupun menjalankan ibadah puasa.  “Jika didapat ada yang bermalas-malasan maka akan kita tindak tegas sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*